INDONEWS.ID

  • Kamis, 19/09/2019 20:30 WIB
  • Aceh Hasan Sebut Kisruh Internal Golkar Dinamika Jelang Munas Desember

  • Oleh :
    • Mancik
Aceh Hasan Sebut Kisruh Internal Golkar Dinamika Jelang Munas Desember
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily(Tengah), saat diskusi `Membongkar Hitam Putih Golkar` di Dua Nyonya Restaurant.(Foto:IST)

Jakarta,INDONEWS.ID -Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily memberikan penjelasan tentang kisruh yang terjadi dalam internal Partai Golkar saat ini. Apa yang terjadi dalam internal Golkar saat ini merupakan dinamika yang tidak dapat dipisahkan dengan pelaksanaan Munas pada Desember mendatang.

Menurut Ace, Golkar memiliki perbedaan khas dengan partai politik yang lain di Indonesia. Golkar selalu diwarnai dengan dinamika yang keras tetapi semua kader tetap tunduk dan patuh pada aturan yang ada dalam internal partai.

"Dinamika Golkar jelang Munas merupakan sesuatu yang dinamis dan menjadi ciri khas Partai Golkar," kata Ace diskusi`Membongkar Hitam Putih Golkar` di Dua Nyonya Restaurant,Jakarta, Kamis,(19/09/2019).

Ace sendiri mengakui, Golkar merupakan Parpol yang sudah tua dari segi usia. Tetapi, ia menegaskan, Golkar tetap menjadi idola dari kaum milenial untuk saat ini.

"Partai Golkar adalah partai yang sudah berusia tua, namun proses politik di dalamnya mencerminkan semangat muda di antara kader-kadernya," ungkap Ace.

Lebih lanjut Ace menjelaskan, dinamika internal Golkar mendorong kadernya untuk berpikir lebih keras membangun partai politik. Banyak penilaian dari luar tentang Golkar karena selalu diwarnai dengan konflik internal.

Namun, Ace menegaskan, salah satu kunci keberhasilan Golkar adalah mengelola konflik yang ada. Bagaimana konflik yang terjadi dimanfaatkan untuk mendatangkan efek elektoral bagi partai.

"Dinamika Partai Golkar selalu mendapatkan perhatian, kasus-kasus hukum bisa dilewati dan kami anak-anak muda di Golkar mengambil terobosan sehingga meraih 85 kursi di Parlemen," jelas Ace.

Selain itu ia menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Bambang Soesatyo dan kader-kader yang lain merupakan sesuatu yang wajar menjelang Munas berlangsung. Golkar telah terbiasa mengelola dinamika yang ada dan memberikan keuntungan positif untuk partai.

"Apa yang dilakukan Bomsoet adalah sesuatu yang wajar dan tanggapan dari Airlangga juga merupakan sesuatu yang wajar dan Golkar akan mengelola ini dengan baik sehingga mendatangkan efek elektoral bagi partai," ungkap Ace.

Ia berharap, dinamika ini terus berlangsung dan mendatangkan sesuatu yang positif untuk partai. Karena itu, apapun dinamika yang ada tetap dihormati karena Golkar memiliki aturan sebagai panduan utama dalam berpartai.

"Kunci utama di Golkar adalah aturan, ada aturan main dalam Golkar yakni AD dan ART, semuanya diatur dalam AD,"pungkasya.*

 

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas