INDONEWS.ID

  • Sabtu, 21/09/2019 08:15 WIB
  • Donny Moenek Pukau Anggota DPD RI Terpilih

  • Oleh :
    • hendro
Donny Moenek Pukau Anggota DPD RI Terpilih
Sekjen DPD RI Donny Moenek

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekjen DPD RI Dr. Drs. Reydonnyzar Moenek, M.Dev.M atau yang akrab dikenal Donny Moenek berhasil memukau 136 Anggota DPD RI terpilih. Sebagaimana diketahui, KPU RI telah menetapkan senator terpilih dari 34 dapil se Indonesia pada Sabtu 31 Agustus 2019 yang lalu. 

Guna membekali pengetahuan dan menambah wawasan anggota DPD periode 2019-2024 ini, Sekretariat DPD RI menggelar pembekalan 5 hari (17 s.d 21 September 2019) di Hotel Ritz Carlton, Kuningan Jakarta.

Baca juga : Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional

Pj Gubernur Sumatera Barat 2015 ini mendapat giliran tampil sebagai narasumber pada Jumat 20 September 2019 dengan memaparkan pokok bahasan anggaran keuangan, organisasi dan kepegawaian, keprotokolan, pengelolaan barang milik negara, serta laporan keuangan.

Dengan gaya khas beliau, selama kurang lebih 45 menit Donny menjelaskan  dengan gamblang, menarik, dan memukau para peserta orientasi. 

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

"Saya jelaskan, untuk penggunaan fasilitas ruang tunggu VIP Room Bandara Soekarno Hatta, bagi DPD RI, hanya diperuntukkan bagi pimpinannya. Saya sering ditelpon anggota DPD, mereka meminta fasilitas VIP Room tersebut. Ya enggak boleh, itu cuma buat pimpinan DPD kok sesuai ketentuan ," ujar pria berdarah kesultanan kerajaan Pagaruyung ini.

Lebih lanjut Donny menjelaskan bahwa anggota DPD RI dalam kedudukannya sebagai pejabat negara akan diberikan fasilitas business class dalam penerbangan dalam dan luar negeri. "Sehingga ketika di bandara, bapak ibu sekalian akan mendapatkan fasilitas business lounge," ujarnya.

Baca juga : Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair

Mantan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri ini juga memaparkan provinsi di Indonesia yang telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan Kantor DPD di daerah.

"Ada 17 provinsi yang sudah memberikan hibah tanah, dan 17 provinsi yang belum. Saya harap, bapak dan ibu senator terpilih akan dapat mendorong akselerasi proses hibah ini, demi kelancaran hubungan kerja dengan pemerintah daerah dan konstituen di daerah," ungkap Donny sembari menunjukkan daerah-daerah dimaksud pada layar LCD. 

Penjelasan Donny yang jernih, terang, dan bersemangat berhasil memukau para senator terpilih. Tampak perhatian mereka selalu tertuju pada pria peraih penghargaan jubir kementerian terbaik ini. Sesekali terdengar gelak tawa saat Donny melemparkan  joke-joke ringan di sela-sela pemberian materi. 

Saat diwawancara pers, lulusan terbaik APDN Semarang 1983 ini mengatakan bahwa orientasi bagi para senator terpilih bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hak, kewajiban, dan administratif anggota DPD RI, sesuai peraturan yang berlaku, tinjauan kelembagaan dari aspek regulasi, hubungan dengan pemda, pelaksanaan tupoksi dan sebagainya.

"Dengan demikian kita harapkan kualitas kerja yang dihasilkan dan ditunjukkan senator baru ini akan lebih baik lagi kedepannya," pungkas Sekjen Donny sembari tersenyum ramah.

Sebagaimana diketahui, anggota DPD RI terpilih hasil Pemilu serentak 17 April 2019 ini akan dilantik bersama anggota DPR RI periode yang sama pada Selasa, 1 Oktober 2019 di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta. 

Artikel Terkait
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas