INDONEWS.ID

  • Sabtu, 05/10/2019 09:34 WIB
  • Perkuat TNI, Jokowi Naikan Anggaran Kesejahteraan Rp131 Triliun dan Beragam Fasilitas Lainnya

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Perkuat TNI, Jokowi Naikan Anggaran Kesejahteraan Rp131 Triliun dan Beragam Fasilitas Lainnya
Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Jokowi meningkatkan anggaran pertahanan pada 2020 menjadi Rp131 triliun atau naik Rp10 triliun dibandingkan dengan anggaran 2019 sebesar Rp121 triliun.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidato HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma. Dia menuturkan hal itu terkait dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas kerja bagi prajurit TNI.

"Alokasi anggaran pertahanan tahun 2019 sebesar Rp121 triliun akan dinaikkan menjadi lebih dari Rp131 triliun di tahun 2020," kata Jokowi pada Sabtu (5/10).

Selain itu, pemerintah mengupayakan kredit perumahan untuk prajurit hingga waktu 30 tahun. Selain itu, pemerintah akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen di tahun 2020.

Sejumlah pejabat negara dan tokoh penting terlihat menghadiri acara perayaan HUT TNI ke-74 yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma.

Jokowi terlihat hadir di lokasi sekitar pukul 07.50 WIB dengan didampingi ibu Iriana Jokowi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga terlihat hadir bersama Mufida Kalla. Selain itu, tampak pula wakil presiden terpilih Ma`ruf Amin.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Andhika Perkasa, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna telah lebih dulu hadir.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga terlihat hadir anatra lain Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri BUMN Rini Sumarno, dan sebagainya. *(Rikardo). 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Taruna Akpol dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas