INDONEWS.ID

  • Jum'at, 18/10/2019 16:27 WIB
  • Wima Dorong Pemerintah Lebih Terencana Bangun Sektor Maritim Indonesia

  • Oleh :
    • Marsi Edon
Wima Dorong Pemerintah Lebih Terencana Bangun Sektor Maritim Indonesia
Wakil Ketua Umum Women In Maritim Indonesia (Wima INA), Carmelia Hartoto.(Foto:Indonews/Marsi)

Jakarta,INDONEWS.ID - Wakil Ketua Umum Women In Maritim Indonesia (Wima INA), Carmelia Hartoto, mendorong pemerintah untuk lebih terencana dalam menyusun dan melaksanakan program dalam sektor kemaritiman Indonesia.Hal ini sesuai dengan citap-cita besar dari Presiden Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Menurutnya, visi besar presiden menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia sangat tepat karena didukung dengan kenyataan Indonesia yang memiliki perairan yang luas. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, kata Carmelia, harus didukung dengan program yang terukur dan dapat direalisasikan dengan baik di lapangan.

Baca juga : Bocoran Reshuffle Kabinet, Yasona Digeser Mahfud MD Tanpa Posisi

"Kita berharap program dari pemerintah konsisten dan terus memberikan perhatian kepada bidang kemaritiman di Indonesia," kata Carmelia Hartoto kepada Indonews di Jakarta International Expo Indonesia, Jumat,(18/10/2019)

Carmelia Hartoto selaku Wakil Ketua Umum Wima menegaskan tentang pentingnya peran perempuan dalam pembangunan sektor kemaritiman di Indonesia. Keberhasilan meningkatkan pembangunan di bidang kemaritiman dan pelayaran membutuhkan peran lebih dari wanita-wanita tangguh Indonesia yang memiliki keahlian dalam bidang tersebut.

Baca juga : Cerita Ketua Gugus Tugas Rapat Malam Virtual di Rest Area KM 360

"Penting untuk meningkatkan budaya maritim Indonesia dan mendorong wanita Indonesia untuk bergelut dalam bidang kemaritiman," jelasnya,

Lebih lanjut Carmelia Hartono menjelaskan, kinerja pemerintah selama lima tahun terakhir dalam bidang kemaritiman dan pelayaran perlu di apresiasi. Ada banyak perubahan yang dirasakan oleh masyarakat di Indonesia.

Baca juga : Rencana Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet Belum Dibahas Bersama Parpol Koalisi

Namun, ia juga menegaskan, pemerintah juga perlu melakukan beberapa pembenahan. Pembenahan tersebut terutama adalah mendorong keterlibatan penuh kaum perempuan dalam pengembangan sektor kemaritiman dan pelayaran di Indonesia.

"Pemerintah juga diminta untuk terus memperhatikan pembangunan di sektor kemartitiman dan pelayaran Indonesia," ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Kadin ini berharap, Kementerian Kemaritiman dipegang oleh figur yang mampu menjalin komunikasi dan mempu bekerja sama dengan asosiasi seperti Women In Maritim Indonesia (Wiman INA).Dengan demikian, perempuan Indonesia mampu memberikan peran lebih dalam pembangunan sektor kemaritiman demi mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Yang penting menterinya bisa berkomunikasi dengan dengan asosisiasi ini, dan bisa bekerja sama di lapangan nantinya," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
Bocoran Reshuffle Kabinet, Yasona Digeser Mahfud MD Tanpa Posisi
Cerita Ketua Gugus Tugas Rapat Malam Virtual di Rest Area KM 360
Rencana Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet Belum Dibahas Bersama Parpol Koalisi
Artikel Terkini
Bocoran Reshuffle Kabinet, Yasona Digeser Mahfud MD Tanpa Posisi
Cerita Ketua Gugus Tugas Rapat Malam Virtual di Rest Area KM 360
Rencana Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet Belum Dibahas Bersama Parpol Koalisi
Pasar Kolaborasi dengan Berbagai Pihak Terkait Protokol Kesehatan
Shopee Siapkan Puncak Kampanye 7.7 Pesta Diskon Supermarket
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
gimli