INDONEWS.ID

  • Selasa, 22/10/2019 14:31 WIB
  • Kasum TNI : Jadikan Anggota Korpri TNI Sebagai Abdi Negara Yang Profesional

  • Oleh :
    • luska
Kasum TNI :  Jadikan Anggota Korpri TNI Sebagai Abdi Negara Yang Profesional
Kasum TNI : Jadikan Anggota Korpri TNI Sebagai Abdi Negara Yang Profesional

Jakarta, INDONEWS.ID - Jadikan diri saudara-saudara (anggota Korpri) TNI sebagai Abdi Negara yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto selaku Pembina Dewan Pengurus Korpri TNI, pada acara olahraga bersama anggota Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Unit Mabes TNI, bertempat di lapangan GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019).

Baca juga : KORPRI Minta TNI/POLRI yang Masuk ke Jabatan ASN Agar Diatur Ketat dalam PP Manajemen ASN

Kasum TNI menegaskan bahwa anggota Korpri TNI harus mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, hal tersebut sejalan dengan tema nasional peringatan HUT ke-48 KORPRI, yaitu “KORPRI : Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”.

Pada kesempatan tersebut, Kasum TNI mengingatkan kembali kepada PNS TNI terhadap Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, sebagai pedoman tata kelola kepegawaian dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Abdi Negara. “Hal ini harus diimplementasikan dengan baik dan benar dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian di satuan kerja masing-masing,” tegasnya.

Baca juga : Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom TNI dan Dandenma Mabes TNI

“Bapak dan Ibu sekalian adalah bagian dari penyelengggara negara. Apapun posisi, peran dan jabatannya, kita ini sebagai penyelenggara negara. Tujuan kita menyampaikan dan mensosialisasikan tentang progam-progam pemerintah. Tugas kita adalah mempererat dan mempersatukan bangsa,” terangnya.

Di sisi lain Kasum TNI menekankan tentang peningkatan etos kerja. Menurutnya, etos kerja dibentuk melalui spirit, semangat dan mentalitas kinerja individu maupun kelompok, sehingga terwujud menjadi seperangkat perilaku kerja dan budaya kerja yang baik. ”Perilaku kerja positif tersebut diantaranya adalah bersemangat, rajin, teliti, tekun, ulet, sabar, akuntabel, bertanggung jawab, berintegritas, hemat dan menghargai waktu,” ujarnya.

Baca juga : Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom dan Dandenma Mabes TNI

“Apabila semua ini digunakan dan didayagunakan secara optimal dalam pekerjaan sehari-hari, maka akan muncul dalam bentuk kinerja yang optimal, prestasi tinggi dan produktivitas kerja yang lebih baik,” kata Kasum TNI. (Lka)

Artikel Terkait
KORPRI Minta TNI/POLRI yang Masuk ke Jabatan ASN Agar Diatur Ketat dalam PP Manajemen ASN
Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom TNI dan Dandenma Mabes TNI
Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom dan Dandenma Mabes TNI
Artikel Terkini
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045, Kalimantan Barat Tawarkan Visi Pembangunan Berkelanjutan
Kemenparekraf Kick Off Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan dan Minuman di 3.000 Desa Wisata
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas