INDONEWS.ID

  • Sabtu, 02/11/2019 20:17 WIB
  • Jokowi Bertemu Presiden FIFA Bahas Persiapan Indonesia Piala Dunia U-20

  • Oleh :
    • Mancik
Jokowi Bertemu Presiden FIFA Bahas Persiapan Indonesia Piala Dunia U-20
Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden FIFA,Gianni Infantino,membahas perisiapan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.(Foto:Biro Pers Setpres)

Jakarta, INDONEWS.ID -Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan bersama FIFA Gianni Infantino, dalam sela-sela kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi ke-35 Asean di Bangkok, Thailand. Jokowi menyampaikan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah menjelang pelaksanaan piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Jokowi memberikan penekanan khusus soal pentingnya sepak bola bagi seluruh masyarakat Indonesia. Adapun pertemuan keduanya berlangsung di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

"Sepak bola adalah sarana memperkuat rasa kesatuan dan kebangsaan rakyat Indonesia. Prestasi dalam sepakbola Indonesia selalu menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi sebagaimana dijelaskan dalam keterangan tertulis oleh Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, kepada media, Jakarta, Sabtu,(2/11/2019)

Presiden Jokowi di depan Presiden FIFA menyampaikan ucapan terima kasih karena telah ditunjuk sebagai tuan rumah piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Ia juga menjamin pelaksanaan piala U-20 nanti akan berlangsung aman dan lancar.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

"Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar. Kami telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan juga Asian Para Games 2018," jelasnya.

Saat ini, kata Jokowi, tengah membangun sebanyak 10 stadion untuk persiapan pelaksanaan piala dunia U-20 tersebut. Stadion tersebut tersebar di beberapa pulau yakni Sumatera, Jawa dan Bali.

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU

"Kami gembira jika ada masukan, termasuk standar kelayakan stadion dan lainnya. Pendampingan juga telah dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia), saat Asian Games 2018," tutupnya.*

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas