INDONEWS.ID

  • Minggu, 10/11/2019 23:31 WIB
  • Dicalonkan Kembali, Surya Paloh Berjanji Kedepankan Kerja Kolektif

  • Oleh :
    • Ronald
Dicalonkan Kembali, Surya Paloh Berjanji Kedepankan Kerja Kolektif
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kembali diusulkan menjadi ketua umum partainya untuk periode 2019-2024. Kepada awak media, pria kelahiran Banda Aceh, 68 tahun silam ini pun mengaku tersanjung.

Sebagai informasi, Surya diusulkan oleh 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem. Menanggapi hal itu, Surya mengatakan, menjadi ketua umum merupakan tugas berat yang harus ia emban.

Baca juga : Usulan Partai Nasdem Soal Perjanjian dalam Hak Angket Dinilai Melecehkan Anggota DPR

"Saya berterima kasih sekali, merasa tersanjung, terhormat, artinya para kader masih memberikan keyakinan, kepercayaan, dan amanah bagi saya untuk memimpin partai ini," kata di sela Kongres kedua Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Atas pencalonannya kembali tersebut, Surya pun mengaku tahu diri. Dirinya bahkan mengaku sudah terlalu capek.

Baca juga : Ketua Pernusa Yakin Hak Angket DPR Akan Gagal usai Pertemuan Surya Paloh-Jokowi

"Saya pikir, sebenarnya tahu diri juga. Tapi saya yakin kepercayaan dan keyakinan teman-teman ini mungkin mereka lihat saya masih fresh ya, walaupun saya terasa capek ya," kata dia.

Surya mengakui ada banyak kekurangan selama memimpin Nasdem pada periode 2014-2019. Namun, ia berjanji untuk memperbaikinya, agar kinerja Nasdem bisa lebih baik lagi pada periode 2019-2024.

Baca juga : Pertemuan dengan Surya Paloh: Jokowi Sebut Dirinya Hanya Mau Jadi Jembatan

"Saya pikir ini tugas yang tidak ringan pasti buat saya, mengingat faktor perjalan waktu yang telah saya lalui dalam aktivitas kegiatan karir di bidang institusi partai politik ini sudah cukup panjang. Usia saya sekarang 68 tahun, saya start dari usia 15-16 tahun (di politik)," ujar Surya 

Ia pun berjanji akan mengedepankan pola kerja kolektif kolegial dalam menjalankan partai dan melibatkan banyak pihak untuk mengambil keputusan strategis.

"Yang saya pastikan, saya ingin memperkuat kerja kolektif dalam kepemimpinan yang lebih kolektif, untuk membangun manajemen partai ini dengan mengambil referensi apa yang telah kami lalui bersama," lanjut dia.

Sebelumnya, seluruh DPW Partai Nasdem meminta Majelis Tinggi Partai Nasdem menetapkan Surya Paloh sebagai ketua umum periode 2019-2024 secara aklamasi.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Nasdem di DPR Ahmad Ali di sela Kongres kedua Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu. "34 DPW Partai Nasdem secara aklamasi meminta kepada Majelis Tinggi untuk menetapkan Pak Surya Paloh sebagai calon ketua umum periode 2019-2024," ujar Ali. (rnl)


Artikel Terkait
Usulan Partai Nasdem Soal Perjanjian dalam Hak Angket Dinilai Melecehkan Anggota DPR
Ketua Pernusa Yakin Hak Angket DPR Akan Gagal usai Pertemuan Surya Paloh-Jokowi
Pertemuan dengan Surya Paloh: Jokowi Sebut Dirinya Hanya Mau Jadi Jembatan
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas