INDONEWS.ID

  • Senin, 11/11/2019 23:30 WIB
  • Tetap Loyal, Jokowi Berikan Apresiasi Kepada Partai Nasdem

  • Oleh :
    • Ronald
Tetap Loyal, Jokowi Berikan Apresiasi Kepada Partai Nasdem
Presiden Jokowi didampingi oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat HUT ke-8 Partai NasDem di Grand Theatre JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, (11/11/2019). (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebagai partai yang meraih suara signifikan di Pmilu 2019, Partai NasDem menyatakan dukungannya untuk pemerintahan Joko Widodo. Hal ini tentu saja mendapat apresiasi langsung dari Presiden.

"Saya sendiri ingin mensyukuri, konsistensi Partai NasDem mendukung Jokowi-JK dan Jokowi-Ma`ruf Amin," kata Jokowi dalam pidatonya saat HUT ke-8 Partai NasDem di Grand Theatre JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, (11/11/2019).

Baca juga : Temui Mendagri Tito, Dubes Jepang Apresiasi Suksesnya Pilpres

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta kader Partai NasDem bersyukur atas pencapaian partai di Pemilu 2019. NasDem menjadi partai dengan pencapaian suara dan kursi yang signifikan pada Pemilu lalu.

"Patut kita syukuri bersama, penambahan kursi terbanyak ada di Partai NasDem. Yang sering kita lupa untuk bersyukur 23 kursi (tambahan) terbanyak di antara partai-partai lain. Kedua tambahan pemilihnya juga nomor satu. 4,2 juta pemilih, Ini patut kita syukuri," beber Jokowi.

Baca juga : Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"

Sementara itu, mengenai pernyataan Jokowi terkait pertemuan Surya Paloh dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman sebagai partai non-pendukung pemerintahan, Jokowi meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi mengenai hubungannya dengan Partai NasDem renggang. 
 
"Urusan rangkulan Bang Surya dan Pak Sohibul Iman itu ini masalah kecemburuan. Karena memang saya tidak pernah dirangkul seerat itu," ucap Jokowi disambut tawa hadirin.

"Kalau rangkulan itu untuk komitmen persaudaraan, kerukunan, persatuan saudara sebangsa dan setanah air, apa yang keliru? Itu bagus sekali, benar enggak," tandas Jokowi. (rnl)


Baca juga : Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
Artikel Terkait
Temui Mendagri Tito, Dubes Jepang Apresiasi Suksesnya Pilpres
Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"
Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
Artikel Terkini
Prof Tjandra: Lima Komponen Penting Pengendalian Malaria
Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah, Mendagri Tekankan soal Pembangunan Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Petugas PSR
Pj Bupati Maybrat hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Mendagri Ingatkan Pemda Terus Jaga Inflasi di Tengah Instabilitas Global
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas