INDONEWS.ID

  • Sabtu, 16/11/2019 23:59 WIB
  • Baku Tembak Dengan Polisi Di Medan, 2 Teroris Tewas 1 Ditangkap

  • Oleh :
    • Ronald
Baku Tembak Dengan Polisi Di Medan, 2 Teroris Tewas 1 Ditangkap
ilustrasi teroris (istimewa)

Medan, INDONEWS.ID - Petugas Kepolisian Daerah Sumatra bersama dengan Tim Densus 88 terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Kota Datar, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara (Sumut). Dua orang yang diidetifikasi sebagai perakit bom dilumpuhkan hingga tewas.

"Saat penangkapan terhadap tiga pelaku jaringan peledakan di Mapolrestabes Medan, dimana saat penangkapan mereka melakukan perlawanan dengan senjata api rakitan dan senjata tajam," kata Kapolda Sumatra Utara Inspektur Jenderal Polisi Agus Adrianto di Mako Brimob Polda Sumatra Utara.

Baca juga : BNPP Upayakan Penyelesaian Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Sambas untuk Dongkrak Potensi Ekonomi dan Pariwisata

Agus menceritakan dalam peristiwa ini pihaknya bersama tim Densus 88 tengah membuntuti tiga orang terduga teroris. Dua orang di antara orang yang ditembak mati merupakan perakit bom dari kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu, 13 November 2019.
 
"Ketiga orang tersebut yakni A, K dan P. Ketiganya merupakan pelaku jaringan kasus peledakan yang berupa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Dua orang yang ditembak mati adalah perakit bomnya," ujarnya.

Sementara itu, dalam penangkapan jaringan pelaku bom bunuh diri, seorang anggota Polri mengalami luka tusukan di bagian pinggang dan paha.

Baca juga : BNPP Pantau Pembangunan Terminal Barang Internasional di Aruk, Akhir 2024 Diharapkan Selesai

"Saat ini anggota kita sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan," ujarnya.

Dalam penyergapan  tersebut, satu dari ketiga orang itu berhasil ditangkap hidup oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama Kepolisian Daerah Sumatera Utara di Kota Datar Hamparan Perak.

Baca juga : BNPP Dorong Peningkatan Ruas Jalan Teluk Atong Kalbar yang Hubungkan RI-Malaysia

Dan saat ini seorang tersangka yang ditangkap hidup tersebut sudah dibawa ke Mako Brimob Polda Sumatera Utara untuk pemeriksaan.

"Mereka ini berkaitan dengan pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Mereka yang membaiat dan merakit bomnya," kata dia.

Sedangkan untuk jenazah kedua tersangka tersebut di RS Bhayangkara Medan. Sementara satu orang lainnya ditahan di Mako Brimob untuk pemeriksaan lebih lanjut. (rnl)

Artikel Terkait
BNPP Upayakan Penyelesaian Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Sambas untuk Dongkrak Potensi Ekonomi dan Pariwisata
BNPP Pantau Pembangunan Terminal Barang Internasional di Aruk, Akhir 2024 Diharapkan Selesai
BNPP Dorong Peningkatan Ruas Jalan Teluk Atong Kalbar yang Hubungkan RI-Malaysia
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas