INDONEWS.ID

  • Minggu, 17/11/2019 15:18 WIB
  • Melihat Beberapa Manfaat Minum Jahe Waktu Pagi Hari

  • Oleh :
    • Mancik
Melihat Beberapa Manfaat Minum Jahe Waktu Pagi Hari
Ilustrasi Jahe.(Foto:Tribunnews.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Masyarakat Indonesia mengenal Jahe sebagai tanaman tradisional yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Masyarakat membudidayakan tanaman jahe dengan cara menanam Jahe di kebun masing-masing tetapi jumlahnya sangat terbatas sesuai kebutuhan.

Tanaman ini memiliki banyak kandungan mineral tinggi diantaranya magnesium, potasium, dan mangan dan kandungan lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Masyarakat Indonesia selama ini sering kali meminum air Jahe untuk menyembuhkan bebera penyakit. Jahe baiknya diminum pada pagi hari.

Baca juga : Melihat Fakta Daun Kraton yang Dijadikan Obat Herbal di Indonesia

Dilansir dari detikhealth, berikut ini adalah manfaat air jahe pada waktu pagi hari sebagai berikut:

1. Mengatur Tekanan Darah

Air jahe sangat baik digunakan untuk mengatur tekanan darah. Hal ini sangat baik bagi mereka yang memiliki riwayat darah tinggi. Dengan mengkonsumsi air jahe secara teratur, tekanan darah bisa normal kembali dan sirkulasi darah berjalan dengan baik.

2. Membantu Penyerapan Nutrisi

Menikmati air jahe pada waktu pagi secara rutin dapat membantu menstimulasi produksi empedu. Dengan demikian, proses untuk menyerap sari makanan berjalan normal dan proses pencernaan makanan dapat berjalan dengan normal. 

3.Melawan bahaya flu dan pilek

Mengkonsumsi air jahe secara teratur juga dapat penawar bagi bahaya flu dan pilek bagi mereka sering terkena masalah flu. Kandungan ekspektoran yang terdapat dalam jahe mampu membersihkan tenggorokan dan dada dari lendir-lendir yang diakibatkan oleh flu dan pilek.

4.Meningkatkan Kerja Sistem Kekebalan Tubuh

Mengkonsumsi air jahe secar teratur, dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dengan baik. Dalam jahe, terdapat zat yang berfungsi sebagai antibakteri dan mampu mengurangi masalah radang tenggorokan.

5.Mengurangi berat badan

Mengkonsumsi air jahe secara dapat mengurangi berat badan. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam jahe, dapat membantu membakar lemak sehingga mampu membantu menurunkan berat badan secara maksimal. Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, dapat mengkonsumsi air jahe secara rutin setiap pagi.*

 

 

 

 

Artikel Terkait
Melihat Fakta Daun Kraton yang Dijadikan Obat Herbal di Indonesia
Artikel Terkini
Amicus Curiae & Keadilan Hakim
Tiga Warga Meninggal Imbas Longsor dan Lahar Dingin Gunung Semeru
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas