INDONEWS.ID

  • Minggu, 17/11/2019 19:50 WIB
  • Muhdi Ibrahim Siap Lahir Batin Maju Walikota Ternate 2020

  • Oleh :
    • Mancik
Muhdi Ibrahim Siap Lahir Batin Maju Walikota Ternate 2020
Rektor Universitas Yapis Papua, H. Muhdi B. Hi Ibrahim.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Rektor Universitas Yapis Papua, Muhdi B. Hi Ibrahim, menyatakan siap kembali di Kota Ternate maju sebagai Walikota di Pilkada 2020. Ia memiliki visi besar untuk menjadikan Kota Ternate lebih baik dari kondisi hari ini. Jakarta, Minggu,(16/11/2019)

Memiliki nama lengkap Muhdi B. Hi Ibrahim, Lahir di Sabaleh, Maluku Utara ini tak banyak yang kenal. Namun, siapa sangka kalau ternyata pria berusia 57 tahun ini termasuk salah satu rektor Indonesia yang dipercayakan menjabat selama empat periode berturut-turut di Tanah Papua.

Baca juga : Megawati Soekarno Putri dan Walikota Surabaya Menginspirasi Merlisa Marsaoly

Begitu ia dikenal, merupakan seorang rektor di Universitas Yapis Papua (UNIYAP) yang menjabat sejak 2006 dan baru dilantik kembali untuk masa jabatan yang keempat, periode 2018-2022. Banyak yang tak mengira bahwa Muhdi sangat konsisten membangun Tanah Papua.

Terkait dengan pencalonanya Walikota Ternate di Kota Ternate Maluku Utara, Beliau sangat serius untuk kembali mengabdi di kampung halamanya.

Baca juga : Merlisa A Marsaoly: Mengabdi dengan Tulus, Membangun Ternate yang Maju

"Saya sangat lama bersama putra - putri Papua membangun SDM di tanah ini, jadi sisa umur saya ini, saya harus kembali ke kampung untuk mengabdikanya" cetus kolumnus Doktor dari Malaysia ini.

Muhdi menambahkan, secara pribadi lahir bathin untuk Maju, karena saya ingin membangun dengan kerja-kerja langsung, mungkin lewat kompetisi Walikota 2020 ini, saya bisa menjadi bagian dari Pembangunan Kota Ternate.

"Secara otomatis saya dan tiem harus siap, maka walaupun masih banyak waktu di Jayapura, alhamdulillah Tiem saya sudah Ol out bekerja secara tepat dan sesuai agenda yang siapkan, misalnya mendaftar sebagian di partai politik," ungkapnya.

Kemudian Muhdi menjawab beberapa pertanyaan dari awak media soal partai politik, beliau hanya menjawab insyah Allah kami ihtiar usaha dan alternatif - alternatif juga kami siapkan seperti calon perseorangan Independen.*

Artikel Terkait
Megawati Soekarno Putri dan Walikota Surabaya Menginspirasi Merlisa Marsaoly
Merlisa A Marsaoly: Mengabdi dengan Tulus, Membangun Ternate yang Maju
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas