INDONEWS.ID

  • Kamis, 21/11/2019 13:01 WIB
  • Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Serahkan DIPA Tahun 2020

  • Oleh :
    • Mancik
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Serahkan DIPA Tahun 2020
Pelaksana tugas Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri,Bahtiar, bersama Bahtiar bersama para Direktur dan Sekretaris Ditjen usai menyerahkan DIPA tahun anggaran 2020.(Foto:Puspen Kemendagri)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pelaksana tugas Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri,Bahtiar, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Ditjen Pol dan Pum T.A. 2020 kepada masing-masing unit eselon II. Penyerahan dilakukan oleh Plt. Dirjen Pol dan Pum Bahtiar kepada para Direktur dan Sekretaris Ditjen di Kantor Ditjen Pol dan Pum, Gedung F Kantor Pusat Kemendagri.

Bahtiar kepada masing-masing unit eselon II menegaskan, anggaran yang ada mesti digunakan dengan baik sesuai dengan peruntukannya. Selain itu, ia juga meminta serapan anggaran harus lebih baik lagi.

Baca juga : Peringati HUT ke-67 PP-PAUD, Nani Suhajar Ajak Pengurus Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

"Saya minta agar program dan kegiatan lingkup Ditjen Polpum untuk Tahun Anggaran 2020 dapat lebih dipertajam," kata Bahtiar dalam arahannya, Jakarta, Kamis,(21/11/2019)

Lebih lanjut, ia meminta agar program dan kegiatan yang menjadi kekhasan dari Ditjen Polpum dapat lebih ditonjolkan, misalnya terkait Pembinaan Ideologi. Untuk itu, ia meminta program strategis dan unggulan tersebut dikerjakan secara sinergis antar unit eselon II.

Baca juga : Kemendagri Tekankan Pembangunan Berkelanjutan Guna Menurunkan Angka Kemiskinan

"Agar program tersebut fokus dan tidak berjalan secara parsial. Karenanya antar unit eselon II harus saling support," ujar Bahtiar.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar juga mengingatkan agar realisasi anggaran TA 2019 harus lebih dioptimalkan. Karena penyerapan ini menjadi tolok ukur dalam menilai sejauh mana efektivitas perencanaan anggaran yang sudah dilakukan.

Baca juga : Sambut Idulfitri 1445 Hijriah, Kemendagri Gelar Bakti Sosial dan Bazar Ramadan

"Saya minta agar sampai tutup Tahun Anggaran 2019 realisasi bisa mencapai 99%. Jangan sampai kita dinilai tidak mampu mengerjakan apa yang sudah kita rencanakan," tutupnya.*

Artikel Terkait
Peringati HUT ke-67 PP-PAUD, Nani Suhajar Ajak Pengurus Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan
Kemendagri Tekankan Pembangunan Berkelanjutan Guna Menurunkan Angka Kemiskinan
Sambut Idulfitri 1445 Hijriah, Kemendagri Gelar Bakti Sosial dan Bazar Ramadan
Artikel Terkini
BMKG : Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan
Fundamental Ekonomi Indonesia Cukup Kuat Meredam Dampak Potensi Eskalasi Konflik di Kawasan Timur Tengah Pasca Serangan Iran
Arus Balik Lebaran, 7.663 Pemudik Antarnegara Tercatat Melintas di PLBN Entikong
Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H
Prof Tjandra: Tahun Ini Mungkin Menjadi Tahun Terburuk Dengue di Benua Amerika
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas