INDONEWS.ID

  • Rabu, 27/11/2019 18:23 WIB
  • Rifky Effendy: Arahan Presiden Jokowi Soal Ketahanan Energi Butuh Eksekutor Hebat

  • Oleh :
    • Mancik
Rifky Effendy: Arahan Presiden Jokowi Soal Ketahanan Energi Butuh Eksekutor Hebat
Rifky Effendy saat memberikan keterangan pers kepada media usai menjadi narasumber dalam diskusi publik bertajuk `Ekonomi Indonesia Era Kabinet Indonesia Maju` yang diselengarakan oleh Indonews di Balai Sarwono.(Foto:Marsi/ Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mencapai cita-cita pemerintah meningkatkan kemajuan pembangunan nasional, dibutukan dukungan ketahanan sektor energi nasional yang kuat.Hal ini disampaikan oleh Rifky Effendy dalam diskusi publik bertajuk `Ekonomi Indonesia Era Kabinet Indonesia Maju` yang diselengarakan oleh Indonews di Balai Sarwono.

Rifky Effendy dalam pemaparannya saat diskusi publik di Balai Sarwono menerangkan,ketahanan energi menjadi salah satu variabel penting untuk mencapai visi dan misi pemerintah. Karena itu, pengelolaan sektor energi di Indonesia membutuhkan strategi dan langkah yang tepat sehingga kebutuhan energi nasional dapat dipenuhi.

Baca juga : Ramaikan Musim Mudik, Pertamina Lubricants berbagi THR Fastron kepada Para Pemudik

"Untuk mendukung pembangunan nasional,pasti membutuhkan dukungan energi, jadi energi itu sangat dibutuhkan dalam seluruh aspek pembangunan, ketahanan energi wajib dibangun untuk mendukung pertumbuhan ekonomi," kata Rifky, Jakarta, Rabu,(27/11/2019)

  Diskusi Publik bertajuk `Ekonomi Indonesia Era Kabinet Indonesia Maju` yang diselengarakan oleh Indonews di Balai Sarwono.(Foto:Marsi/ Indonews.id)

Baca juga : Masuk Tahun ke-17, Lesehan Enduro Kembali Hadir Temani Perjalanan Mudik Anda di Tahun 2024

Lebih lanjut Rifky menjelaskan, arahan Presiden Jokowi untuk membangun ketahanan energi nasional sudah sangat tepat. Karena, energi merupakan sektor vital yang mesti mendapatkan jaminan kepastian ketersediannya oleh pemerintah melalui kebijakan yang tepat.

Namun, ia menegaskan, untuk melaksanakan arahan presiden tersebut, tidak mudah. Dibutuhkan tipe orang yang berpengalaman dan mampu mengambil resiko serta mengeksekusi langkah-langkah penting demi pengembangan sektor energi di Indonesia.

Baca juga : Kementerian BUMN Angkat Jajaran Direksi PalmCo

"Kalau kita melihat, Presiden Jokowi sangat konsen dalam pembenahan masalah energi nasional, cuman masalahnya adalah bagaimana arahan presiden tersebut diterjemahkan oleh orang-orang yang ada di lapangan," jelasnya.

Rifky sendiri berharap, pengelolaan sektor energi di Indonesia terutama Pertamina ditangani oleh orang-orang yang tepat dan mampu mengambil terobosan penting. Dengan demikian, kebutuhan masyarakat dapat dilayani dengan baik dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah semakin tinggi.*(Marsi)

 

 

Artikel Terkait
Ramaikan Musim Mudik, Pertamina Lubricants berbagi THR Fastron kepada Para Pemudik
Masuk Tahun ke-17, Lesehan Enduro Kembali Hadir Temani Perjalanan Mudik Anda di Tahun 2024
Kementerian BUMN Angkat Jajaran Direksi PalmCo
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Pj Bupati Maybrat Sidak SMK Negeri Ayamaru, Minta Pengelola Terapkan SOP Soal Pengunaan Fasilitas Laboratorium
Perjalanan Epik Menuju Rumah: Pengalaman Seru dari Ranca Buaya hingga Cibubur
Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas