INDONEWS.ID

  • Jum'at, 29/11/2019 09:30 WIB
  • Jokowi Beri Dua Tugas Pertama Untuk Staf Khusus Milenial

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Jokowi Beri Dua Tugas Pertama Untuk Staf Khusus Milenial
Para staf Khusus Milenial Presiden Jokowi (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memberikan penugasan khusus kepada tujuh staf milenialnya. Tugas tersebut adalah membantu merumuskan konsep kartu prakerja dan penanaman ideologi Pancasila.

Hal itu dikonfirmasi oleh salah satu staf khusus milenial Jokowi, Aminuddin Ma`ruf, saat di ruang kerjanya seperti dikutip dari Tempo pada Rabu malam, (28/11/2019).

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

"Seminggu ini secara penugasan staf khusus yang kolektif baru dua itu. Soal urusan kartu prakerja dan pengarusutamaan nilai Pancasila," kata Aminuddin.

Aminuddin menuturkan para staf ini sudah menggelar rapat dengan salah satu deputi Kantor Staf Presiden, Denni Purbasari, terkait kartu prakerja pada Jumat pekan lalu.
"Kami diminta untuk ide-ide inovasi dan kreativitasnya itu disentuh lah dalam penyiapan kartu prakerja ini. Karena ini kan program prioritas presiden," ucap mantan Ketua Umum PMII itu.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

Terkait pengarusutamaan Pancasila, kata Aminuddin, pemerintah ingin penanaman ideologinya menyasar anak-anak

"Karena secara peta demografi mayoritas yang jadi sasaran penanaman ideologi Pancasila kan anak muda. Kalau pakai pendekatan atau modelnya nggak ada perubahan, ya, tidak akan efektif," ujarnya.

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU

Aminuddin mengungkapakan kewenangan staf khusus ini sekadar memberi masukan atau gagasan inovatif dalam mendukung program-program pemerintah. Mereka, kata dia, tidak akan ikut mengeksekusi program tersebut.

"Forum kami tidak dalam mengambil keputusan apapun. Seperti brainstorming posisinya di sini, masalahnya di sini, lalu pemecahannya gimana," ungkapnya.

Seperti diketahui, selain Aminuddin staf khusus milenial Presiden Jokowi adalah Founder Creativepreneur, Putri Indahsari Tanjung; pendiri Ruang Guru, Adamas Belva Syah Devara; dan pendiri Amartha, Andi Taufan Garuda Putra.

Selain itu ada pula CEO Kitong Bisa, Gracia Billy Mambrasar; perumus gerakan Sabang Merauke, Ayu Kartika Dewi; dan pendiri Thisable Enterprise, Angkie Yudistia.

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas