INDONEWS.ID

  • Jum'at, 06/12/2019 14:27 WIB
  • Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kunciran-Serpong Siang Ini

  • Oleh :
    • very
Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kunciran-Serpong Siang Ini
Sejumlah pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan jalan tol Serpong-Cinere di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin, 3 September 2018. Jalan tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 Kilometer ini nantinya tersambung dengan jalan tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta, yang juga sedang proses pengerjaan, yang diharapkan mampu memecahkan penumpukan serta kemacetan di jalan tol dalam kota dan JOR. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

 

Jakarta, INDONEWS.ID –Hari ini, Jumat (6/12) Presiden Joko Widodo direncanakan akan meresmikan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ruas Kunciran-Serpong.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

"Kami infokan pada Jumat akan diresmikan Tol JORR 2 Kunciran - Serpong oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo," ujar Humas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam pesan singkatnya di Jakarta, Jumat, 6 Desember 2019.

Peresmian tersebut akan dilakukan di Gerbang Tol Parigi, jl Boulevard Bintaro Jaya, Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada pukul 16.00 WIB.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

Jalan tol Kunciran - Serpong merupakan salah satu ruas dari enam ruas tol yang menjadi bagian proyek JORR II dengan panjang hingga 11,19 Km.

Menurut data dari Kementerian PUPR, pembangunan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II sepanjang 109,57 kilometer yang melingkar dari Bandara Soekarno Hatta, Cinere, Cimanggis hingga Pelabuhan Tanjung Priok ini diharapkan dapat mengurangi beban Tol JORR I yang sudah semakin padat.

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU

Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan saat ini untuk uji layak fungsi atau ULF tol Kunciran-Serpong sudah dilakukan, dan tinggal menunggu sertifikat layak operasi dari Direktur Jenderal Bina Marga.

Tol Kunciran-Serpong, lanjutnya, merupakan salah satu dari sejumlah proyek Tol yang akan diresmikan pada akhir tahun ini seperti tol layang Jakarta-Cikampek, Tol Balikpapan-Samarinda, Tol Manado-Bitung seksi I dan II, dan Tol Pekanbaru seksi I dari Pekanbaru ke Minas.

Kementerian PUPR secara bertahap menyelesaikan pembangunan jalan tol yang ditargetkan sepanjang 1.852 kilometer dalam periode 2015-2019 sehingga akan meningkatkan konektivitas antar wilayah dan efisiensi biaya logistik di Indonesia.

Hingga Mei 2019, jalan tol yang telah dioperasikan sepanjang 949 kilometer dan akan bertambah 406,14 kilometer dengan beroperasinya sembilan ruas tol secara bertahap hingga akhir tahun 2019. (Very)

 

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Lembaga Pemeringkat Moodys Pertahankan Rating Kredit Indonesia sebagai Negara Layak Tujuan Investasi dengan Outlook Stabil
Mendagri: Halalbihalal Idulfitri 2024 Jadi Momentum Penguatan Internal yang Lebih Solid
J&T Cargo Beri Penghargaan Best Service Otlet
PJ Bupati Maybrat Pantau Proyek Pembangunan Dua Jembatan Strategis di Kampung Aisa
PJ Bupati Maybrat Berdialog dengan Warga Kampung Aisa, Motivasi Pemulihan dan Peningkatan Infrastruktur
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas