INDONEWS.ID

  • Kamis, 19/12/2019 10:31 WIB
  • Pemerintah DKI Gelar Christmas Carol Pertama di Jakarta, Pujian pun Banjir

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Pemerintah DKI Gelar Christmas Carol Pertama di Jakarta, Pujian pun Banjir
Suasana Chrismas Carol di Terowongan Kendal, Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah DKI Jakarta, untuk pertama kalinya dalam sejarah mengelar rangkain acara Perayaan Natal atau Christmas Carol di Jakarta, yang dilangsungkan di di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat. 

Hari ini, Rabu 18 Desember 2019, adalah awal dari rangkaian itu dari rencana perayaan hingga 20 Desember mendatang. Masyarakat nampak antusias menyaksikan acara tersebut dan banjir pujian pujian dilayangkan ke pemerintah DKI.

Baca juga : Dies Natalis IPDN Ke-68, Rektor IPDN: Seluruh Kader Pemerintahan Harus Siap Hadapi Perkembangan Teknologi Informasi

Berdasarkan pantauan media, seperti dikutip dari Antara, pada pukul 18.30 WIB, masyarakat yang melewati Terowongan Kendal beberapa sempat berhenti dan menyaksikan penampilan paduan suara mahasiswa (PSM) Universitas Parahyangan Bandung.

Tidak sedikit yang mengeluarkan ponsel dan merekam penampilan para mahasiswa yang menyanyikan lagu bertema natal di fasilitas umum itu.

Baca juga : Hadiri Dies Natalis IPDN Ke-68, Bernhard E Rondonuwu Paparkan Kemajuan Kabupaten Maybrat

Di antara yang merasa terhibur adalah Nuning dan keluarganya. "Aku memang suka paduan suara jadi waktu tahu ini langsung cus mau lihat bareng anak sama suami," kata Nuning.

Senada dengan Nuning, warga lainnya Alberto menanggapi positif kehadiran kelompok paduan suara dari kota Parahyangan tersebut. "Pas kebetulan lewat mau ke Stasiun Sudirman, berhenti dulu dengerin mereka nyanyi, bagus sih," katanya.

Baca juga : Implementasi Konsep At-Tasamuh: Beribadah di Bulan Ramadan Tanpa Melupakan Berbuat Baik dengan Sesama Manusia

Christmas Carol di fasilitas-fasilitas umum Jakarta juga disambut hangat oleh Lulu. Dia memuji Pemerintah DKI karena dinilainya membuat suasana Natal semakin hangat lewat rangkaian acara bertema `Christmas in Jakarta` itu.

Christmas Carol memang dapat dinikmati di sebelas titik fasilitas umum di koridor MH Thamrin hingga kawasan Blok M. Spot-spot tersebar mulai dari depan Grand Hyatt di kawasan Bundara HI hingga di sejumlah Stasiun MRT Jakarta: Bundaran HI, Istora, Blok M, dan Cipete Raya.

Selain Christmas Carol warga Ibu Kota juga dapat melihat pohon natal raksasa di dua tempat ikonik Jakarta yaitu Lapangan Banteng dan Thamrin 10.

"Pesan yang ingin kami tekankan adalah, Jakarta milik semua. Kami ingin menciptakan kebersamaan dan persaudaraan di Jakarta," kata Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat, di Balai Kota DKI, Rabu.

 

Artikel Terkait
Dies Natalis IPDN Ke-68, Rektor IPDN: Seluruh Kader Pemerintahan Harus Siap Hadapi Perkembangan Teknologi Informasi
Hadiri Dies Natalis IPDN Ke-68, Bernhard E Rondonuwu Paparkan Kemajuan Kabupaten Maybrat
Implementasi Konsep At-Tasamuh: Beribadah di Bulan Ramadan Tanpa Melupakan Berbuat Baik dengan Sesama Manusia
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas