INDONEWS.ID

  • Kamis, 16/01/2020 17:45 WIB
  • Ketua DPR Australia Puji Ketua DPR Indonesia

  • Oleh :
    • hendro
Ketua DPR Australia Puji Ketua DPR Indonesia
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memimpin delegasi DPR RI untuk berpartisipasi da;a, acara Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) ke 28 di Canberra, Australia

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua DPR RI Puan maharani baru-baru ini memimpin delegasi DPR RI untuk berpartisipasi da;a, acara Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) ke 28 di Canberra, Australia, 13-16 Januari 2020.

Pertemuan itu bertujuan untuk memperkuat hubungan antar parlemen dengan negara-negara tetangga tersebut.

Baca juga : Kendati Terbukti Lakukan Suap, Eks Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Bebas Bersyarat

Delegasi Indonesia mendapat banyak perhatian peserta yang hadir dari banyak negara. Bahkan mereka bertepuk tangan dan kagum saat Puan menyampaikan pidatonya dengan topik peran strategis perempuan, bahwa Indonesia pernah memiliki Presiden seorang perempuan dan saat ini ketua Parlemennya juga adalah seorang perempuan.

Hal tersebut diceritakan oleh Puan Maharani melalui akun instagramnya @puanmaharniri :

Baca juga : Menukik! Ketua DPP PDIP: Kita Akan Hadapi Kawan Lama yang Sudah Jadi Lawan Baru

Beberapa hari kemarin, saya memimpin delegasi DPR-RI untuk berperan aktif dalam Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) ke-28.

Selama acara, kami mengangkat topik-topik penting yang sedang menjadi perhatian dunia. Seperti pemberdayaan perempuan, ekonomi digital, climate change, sustainable development, dan persoalan kemanusiaan.

Baca juga : Ketua DPR RI Puan Maharani dan PM Jepang Fumio Kishida Sepakati Penguatan Kerja Sama Antar Parlemen Kedua Negara

Saya sendiri menyampaikan dalam forum tentang topik peran strategis perempuan.

Para peserta dari negara lain saat mengapresiasi, bahkan bertepuk tangan, ketika mengetahui bahwa Indonesia pernah punya Presiden perempuan, Ibu Mega, dan saat ini saya dipercaya menjadi perempuan pertama yang menjadi Ketua @dpr_ri .

Selain menyampaikan pidatonya Puan juga menyempatkan diri bertemu dan makan malam bersama  dengan ketua DPR Australia Tony Smith beserta menteri Pembangunan internasional dan wilayah Pasifik Alex Hawke, bahkan mereka melakukan selfie.

Di acara makan malam delegasi, saya sempat selfie dengan Tony Smith Ketua DPR Australia dan Alex Hawke Menteri Pembangunan Internasional dan Wilayah Pasifik. Mereka sangat senang Indonesia bisa hadir di APPF dan menunjukkan dukungan kepada Australia yang sedang menghadapi bencana bushfire.

Di tengah pertemuan tersebut, Puan juga meminta sharing pengalaman dari Tony Smith terkait pengalaman Australia dalam memindahkan Ibu kotanya dari Melbourne ke Canberra, hal tersebut penting bagi DPR RI yang sedang menyusun RUU Ibu Kota negara yang baru

Di tengah pertemuan, saya juga sempat melakukan pertemuan dengan Tony Smith. Kami membahas banyak hal, termasuk tentang sejarah pembangunan Canberra sebagai Ibu Kota Australia. Informasi ini tentu sangat berguna bagi kita yang sedang menyusun RUU Ibu Kota Negara yang baru.

Artikel Terkait
Kendati Terbukti Lakukan Suap, Eks Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Bebas Bersyarat
Menukik! Ketua DPP PDIP: Kita Akan Hadapi Kawan Lama yang Sudah Jadi Lawan Baru
Ketua DPR RI Puan Maharani dan PM Jepang Fumio Kishida Sepakati Penguatan Kerja Sama Antar Parlemen Kedua Negara
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas