INDONEWS.ID

  • Minggu, 26/01/2020 16:01 WIB
  • Forum Pegiat Anti Narkoba Lakukan Deklarasi Nasional GANRI

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
 Forum Pegiat Anti Narkoba Lakukan Deklarasi Nasional GANRI
Deklarasi Nasional Gerakan Anti Narkotika Rakyat Indonesia (GANRI) berlangsung pada Sabtu di Foodcourt Venus Karaoke Tangerang City Mall Kota Tangerang pada 25/01/2020.

Tangerang, INDONEWS.ID - Forum Pengiat Anti Narkoba melakukan Deklarasi Nasional Gerakan Anti Narkotika Rakyat Indonesia (GANRI) berlangsung pada Sabtu di Foodcourt Venus Karaoke Tangerang City Mall Kota Tangerang pada 25/01/2020.

GANRI yang merupakan sebuah wadah berkumpulnya para pejuang kemanusiaan berfokus pada penanganan Narkotika lahir untuk memberikan pendampingan baik pada pelaku maupun korban serta calon korban agar terhindar dari kejamnya ilusi kebahagian yang diberikan obat terlarang atau yang dikenal Narkotika.

Baca juga : Pencegahan Narkoba Lewat PLBN Aruk Akan Diperkuat Petugas BNN

GANRI mendasarkan gerakannya pada fakta bahwa semakin tinggi angka kematian yang diakibatkan efek penggunaan narkotika, berbanding lurus dengan naiknya tingkat kriminalitas.

Di samping itu, moral dan etika anak bangsa semakin menurun. Maka dari itu, GANRI bertekad untuk ikut berjuang bersama pemerintah yang diwakili BNN, untuk mencegah peredaran narkotika.

Baca juga : Ketum TP PKK Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kesehatan Reproduksi kepada Ratusan Pelajar dan Mahasiswa di Kaltara

Dalam deklarasi ini, turut dikukuhkan pula Adelia Rosmalawati Aka Adelia Jamhur sebagai Ketua Umum GANRI dan jajaran pengurus lainnya, yang nantinya diharapkan dapat bertugas secara maksimal serta menjaga amanah dengan sebaik-baiknya.

Adelia Rosmalawati dalam sambutannya Mengatakan banyaknya anak bangsa terutama anak remaja yang terjerumus dalam lingkaran setan narkoba membuat bangsa ini berada dalam alarm bahaya.

Baca juga : Paminal Mabes Polri Amankan 3 Anggota Polres Lampung Selatan, Diduga Terlibat Narkoba

“Dengan banyaknya anak bangsa yang terjerat rayuan narkotika membuat bangsa ini sakit. Karena itu, GANRI lahir untuk bersama-sama pemerintah, menjadikan bangsa ini sehat kembali,” ujarnya.

Adelia menambahkan, lahirnya GANRI sudah melalui perjuangan berat dan melelahkan. GANRI, kata dia, berdiri secara legal dan itu dibuktikan dengan adanya surat akte notaris.

Untuk itu, tambahnya, GANRI siap bersinergi dengan BNN untuk bersama-sama mencegah, menghentikan peredaran narkotika. Tak lupa siap sedia untuk menjadi tempat rehabilitasi bagi para korban narkotika.

“Kami siap demi Indonesia. GANRI bergerak, melawan dan perangi narkoba,” tegasnya.

Adelia berharap GANRI tak hanya bergerak di level lokal yakni Tangerang-Banten saja, tetapi juga bisa menggema di seluruh Indonesia dan menjadi salah satu mitra BNN dalam perangi narkotika.

"Saya mengajak semua pengurus untuk berdoa bersama untuk mewujudkan mimpi besar bangsa ini memerangi narkoba yang mewabah," tutup Adelia.*(Rikardo).

 

Artikel Terkait
Pencegahan Narkoba Lewat PLBN Aruk Akan Diperkuat Petugas BNN
Ketum TP PKK Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kesehatan Reproduksi kepada Ratusan Pelajar dan Mahasiswa di Kaltara
Paminal Mabes Polri Amankan 3 Anggota Polres Lampung Selatan, Diduga Terlibat Narkoba
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas