Panglima TNI: Biarkan Saya Fokus Sebagai Panglima TNI Untuk Menjaga NKRI

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (ist)

Bogor, INDONEWS.ID- Meski digadang-gadang untuk maju menjadi Wapres dalam Pilpres 2019, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merespons dukungan tersebut dengan menegaskan dirinya ingin fokus menjalankan tugasnya saat ini.

Menurut Gatot, saat ini dirinya masih menjabat sebagai Panglima TNI. Sehingga, dirasa tak etis ketika memiliki keinginan untuk menjadi wakil presiden atau pun presiden.

“Saya mengucapkan terima kasih. Tapi saya ingatkan bahwa saya sekarang adalah Panglima TNI,” kata Gatot di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).

Gatot menambahkan, dirinya merasa tidak etis membicarakan masalah Capres dan Cawapres karena semua itu adalah atasan dirinya saat ini. “Karena dua-duanya adalah atasan saya. Tidak etis begitu. Biarkan saya fokus sebagai Panglima TNI untuk melaksanakan tugas dan menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Gatot.

Seperti dketahui sebelumnya, Politikus NasDem Taufiqulhadi mengatakan peluang Gatot maju sebagai cawapres pendamping Jokowi cukup terbuka. Dengan kombinasi sipil-militer, maka nama Gatot bisa menjadi pasangan ideal. (hdr)