Relawan Jakarta Bagus Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Warga Cipinang

Warga Cipinang, Jakarta Timur mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar oleh relawan Jakarta Bagus, Minggu (9/4/2017). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Peduli terhadap warga Jakarta yang kurang mampu, relawan pendukung Basuki-Djarot memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada ratusan warga Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2017).

“Apa yang kita lakukan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga kurang mampu di kawasan Cipinang, Jakarta Timur,” kata Koordinator Jakarta Bagus, Agung Santoso, usai acara.

Dia menjelaskan, sebagai relawan pendukung Basuki-Djarot, kegiatan bakti sosial ini merupakan yang pertama kalinya mereka lakukan.

“Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, Sabtu mendatang (15/4), kami akan membikin acara serupa di sini. Karena tadi, situasi tidak mendukung. Selain hujan, acara kita terlalu singkat waktunya, dari jam 3 sore sampai menjelang jam 7 malam,” katanya.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan antara lain berupa pemeriksaan darah untuk kolesterol, asam urat, dan diabetes. Untuk terselenggaranya bakti sosial tersebut, Agung mengatakan, pihaknya bersama para realawan harus merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah.

“Untuk paket pemeriksaan darah ini, kami memakai alat yang hasilnya akurat. Per paket Rp120 ribu. Kami ingin membahagiakan warga Cipinang,” imbuhnya.

Pada pemeriksaan kali ini, Jakarta Bagus mengambil tempat di depan perumahan Cipinang Indah.

Disinggung soal bentuk dukungan terhadap pasangan Basuki-Djarot, Jakarta Bagus menilai, apa yang telah dilakukan pasangan petahana tersebut telah membuat Jakarta banyak berubah ke arah yang lebih baik.

“Oleh karenanya, kami mendukung pasangan ini pada Pilkada DKI Jakarta kali ini. Ternyata warga yang memeriksakan kesehatan dirinya di sini banyak yang mendukung Basuki-Djarot,” ujarnya.

“Buktinya, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, mereka dengan sukarela membubuhkan tanda tangannya di selembar kain putih sebagai bentuk dukungan terhadap Basuki-Djarot,” tambahnya.

Warga tersebut berharap pasangan nomor urut dua tersebut bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta yang digelar pada 19 April 2017 nanti. (Very)