Kedatangan Jokowi ke Jambi harus Membawa Manfaat Jangka Panjang

Oleh : Abdi Lisa - Kamis, 29/11/2018 12:31 WIB

Seberapa maksimal manfaat kehadiran capres petahana di Jambi akan sangat tergantung dari respon timses, tim kampanye daerah dan utamanya relawan. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID - Sebagai Capres petahana yang mampu mengkoordinir sumber daya dan banyak potensi sudah selayaknya kehadiran Capres #01 Joko Widodo memberi manfaat besar dan jangka panjang bagi masyarakat Jambi.

Seberapa maksimal manfaat kehadiran capres petahana di Jambi akan sangat tergantung dari respon timses, tim kampanye daerah dan utamanya relawan.

Kontestasi pilpres hanya tools (alat) untuk mencari kepala pelayan rakyat dan essensi pilpres sendiri yang melayani rakyat.

"Maka kami berharap semua timses, TKD dan relawan berpikir tentang kebutuhan rakyat Jambi. Pak Jokowi tidak butuh puja puji, pak Jokowi perlu masukan yang jujur dan membumi," kata Djokas Siburian, Direktur Relawan TKD Jambi.

Bagaimana upaya nyata dan terukur dari pemerintah untuk membantu masyarakat perkebunan Jambi (Karet, Sawit, Pinang dan Kopra). 

Ia yang juga merupakan Ketua Presidium Lintas Rawan Jokowi-Ma`ruf Amin Jambi, mengatakan, pemerintah tidak boleh berkelit bahwa harga adalah mekanisme pasar global, harus ada upaya melindungi petani Indonesia. Minimal menciptakan jaring pengaman sederhana dengan cara memaksimalkan resi gudang, BUMN menampung hasil petani dengan harga yang layak.

Pada intinya adalah rakyat harus menjadi fokus perhatian bukan hanya sebatas bilangan suara di bilik pilpres. Sekali lagi relawan atau timses jangan fokus pada kandidat tapi fokus pada manfaatnya bagi rakyat. (Abdi.K)

 

 

Artikel Terkait