Olah Raga

Menpora Zainudin Amali Resmi Membuka Kejuaraan Bowling Internasional Di Palembang

Oleh : Ronald - Minggu, 17/11/2019 22:59 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali resmi membukaKejuaraan 55th QubicaAMF World Cup 2018 di Venue Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan , Minggu (17/11/2019)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kejuaraan 55th QubicaAMF World Cup 2018 di Venue Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan resmi dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali pada Minggu, (17/11/2019). Kegiatan yang diikuti oleh 132 atlet dari 77 negara tersebut tentu saja mendapat apresiasi langsung oleh Menpora.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora mengungkapkan pemerintah sangat menghargai dan mengapresiasi apa yang PBI juga pemerintah Sumsel lakukan, dalam menyiapkan berbagai fasilitas penyelenggaraan kejuaraan dunia boling.

“Lebih dari 77 negara ini salah satu hal yang luar biasa, 40 tahun lalu kita menjadi tuan rumah di Jakarta dan baru 40 tahun lagi kita bisa menjadi tuan rumah disini,” tuturnya. 

Menurutnya, event seperti ini seirama dengan program Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk membangun sumber daya manusia. Terlebih, prioritas program dalam Kabinet Indonesia Maju adalah pembangunan SDM, hasil dari partisipasi pemda dan semua pihak swasta serta masyarakat yang memang sangat dibutuhkan. 

“Tidak mungkin pemerintah sendirian bisa melaksanakannya, oleh karena itu sekali lagi apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Pemprov Sumsel. Kita punya fasilitas yang luar biasa seperti JSC, kita harus gunakan untuk kegiatan-kegiatan yang berskala international,” ujarnya.

Wakil Ketua Presiden Federasi Boling Dunia Marios Nicold, Director of International Relations Sport Development Roger Creamer, dan Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri, juga hadir di acara tersebut.

resmi membuka Kejuaraan 55th QubicaAMF World Cup 2018 di Venue Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (17/11/2019). Menpora mengapresiasi kejuaraan tersebut.

“Pak Gubernur telah menyampaikan pada saya, Insya Allah kami dari Kemenpora atas dukungan para menteri-menteri terkait akan menarik kegiatan-kegiatan International tidak hanya berpusat di Jakarta,” katanya.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, Wakil Presiden Federasi Boling Dunia Marios Nicold, Director of International Relations Sport Development Roger Creamer, dan Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel H. Herman Deru . (rnl)

 

 

Artikel Terkait