Nasional

Usia Muda Bukan Jaminan Bisa Terbebas Dari Ganasnya Covid-19

Oleh : Ronald - Sabtu, 21/03/2020 22:30 WIB

Virus Corona. (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Juru Bicara Pemerintah Untuk Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan virus corona bisa menyerang siapa saja tanpa melihat usia seseorang.

Menurutnya, usia muda bukan jaminan terhindar dari Covid-19. Karena, dari data dimilikinya saat ini, ada juga jumlah penderita positif yang berusia muda.

“Data kita miliki dan data global memang pada kelompok usia muda memiliki daya tahan lebih baik ketimbang usia lanjut, namun ini bukan jaminan bila mereka tidak berisiko tertular," katanya di Gedung BNPB Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Karenanya, dia meminta, kelompok muda untuk tetap terus memperhatikan gaya hidup bersih dengan senantiasa menjaga jarak aman. Selain itu, mencuci tangan memakai sabun dan tidak beraktivitas di tempat kerumunan.

"Ini anjuran pemerintah yang harus diperhatikan betul, bagi siapa pun saat ini,” pungkasnya.

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah lokasi penyebaran Virus Corona yang bersifat droplet di barang sekitar yang digunakan sehari-hari.

"Virus itu pindah menempel ke tangan dan kita makan pakai tangan tanpa cuci tangan dan masuk saluran napas oleh karena itu saya ingatkan melakukan upaya arahan pemerintah tadi dijaga betul," tandasnya. (rnl)

 

Artikel Terkait