Olah Raga

Rangkaian Kunjungan Kerja di Ambon Selesai, Mendagri Hiking ke Puncak Siwang

Oleh : Mancik - Jum'at, 24/07/2020 12:41 WIB

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bersama rombongan melakukan kegiatan hiking ke salah satu objek wisata puncak Siwang Ambon yang berlokasi di Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri terus melakukan sosialisasi persiapan Pilkada serentak tahun 2020. Kemendagri ingin memastikan semua daerah siap melaksanakan agenda nasional yang telah ditetapkan pada tanggal 9 Desember mendatang. Jakarta, Jumat,(24/07/2020)

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bersama rombongan memilih melakukan kegiatan hiking ke salah satu objek wisata puncak Siwang Ambon yang berlokasi di Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe. Kegiatan pendakian ini dilakukan setelah kegiatan kunjungan kerja bersama Menkopolhukan, Wakapolri, Kasum TNI di kota Ambon selesai.

Disamping berolahraga, Mendagri Muhammad Tito Karnavian juga menikmati perjalanan dengan menghirup udara segar dan pemandangan sekitar. Disela-sela kegiatan tersebut, Mendagir tampak juga bercengkrama dan berfoto bersama rombongan.

Meski rute dan jalan yang ditempuh becek dan tergenang air di beberapa titik, namun Mendagri beserta rombongan berhasil mendaki hingga ke puncaknya.

Mendagri melakukan aktifitas nya lagi itu didampingi Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrullah, Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar, Plt Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Safrizal serta Plt Dirjen Bina Keuangan Daerah Mochammad Adrian.

Menurut rencana, usai melaksankan hiking, Mendagri akan melaksanakan ibadah Solat Jumat dan menjadi imam di Masjid Al Fatah Ambon sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.*

 

Artikel Terkait