Nasional

Sepakat Dengan Jokowi, Wakil Ketua DPR Sebut Reformasi Birokrasi Jadi PR Bangsa

Oleh : Ronald - Senin, 30/11/2020 16:59 WIB

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo terkait urgensi percepatan reformasi birokrasi dan struktural di Indonesia. Dia mengatakan hal itu perlu didukung sehingga dapat terlaksana untuk kemajuan bangsa.

“Pemikiran dan pernyataan Bapak Jokowi benar adanya. Reformasi struktural sudah menjadi urgensi agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan efisian dan produktif,” katanya kepada wartawan, Senin (30/11/2020). 

Sebelumnya Presiden Jokowi menyampaikan urgensi percepatan reformasi birokrasi dan struktural dalam pidato memperingati HUT ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden pada (29/11/2020).

 

Politisi Partai Golkar ituitu menekankan pentingnya sistem birokrasi yang efektif dalam proses pengambilan keputusan. Menurutnya, efektifitas dan efisiansi instansi pemerintah perlu diselaraskan agar bisa tepat guna dalam proses pembangunan bangsa.

Artikel Terkait