Olah Raga

Saleh Husin, Andre Rahadian, Budi Sampurno, Budi Wiweko Lari Bersama Para Dokter Alumni FK - UI

Oleh : Mancik - Minggu, 20/12/2020 16:33 WIB

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin, Ketua Iluni UI Andre Rahadian, Ketua Iluni FK UI, Bambang Sampurno, Ketua Iluni FK UI 96, Budi Wiweko yang juga merupakan ahli bayi tabung bersama para dokter alumni FK UI berbaur bersama lari mengitari jalan dalam kampus UI Salemba.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memeriahkan 100 tahun gedung Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) serta menyongsong Dies Natalis FK UI ke-71 berbagai acara dilakukan, baik itu melalui webinar, olah raga dan lain sebagainya yang bertemakan "Miles for Health Workers.

Pagi hari ini Minggu 20 Desember 2020 bertempat di gedung FK UI Salemba, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin, Ketua Iluni UI Andre Rahadian, Ketua Iluni FK UI, Bambang Sampurno, Ketua Iluni FK UI 96, Budi Wiweko yang juga merupakan ahli bayi tabung bersama para dokter alumni FK UI berbaur bersama lari mengitari jalan dalam kampus UI Salemba, tentu dengan mentaati protokol kesehatan.

"Kami lari baru 1 kilometer terpaksa harus setop berteduh karena turunnya hujan. Sambil menunggu hujannya berhenti kami juga bisa melihat kegiatan olah raga yang sama yang dilakukan para dokter alumni FK UI diberbagai daerah termasuk luar negeri yang dilakukan secara virtual. Jadi asik juga bisa melihat kegembiraan para dokter yang kita tau hampir 1 tahun ini mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19," ujar Saleh Husin yang kini juga menjabat sebagai Managing Director Sinarmas kepada media ini di Jakarta, Minggu,(20/12/2020)

Begitu hujan berhenti dan tadi larinya baru lari 1 kilometer maka Saleh Husin, Andre Rahadian dan pengurus Iluni UI Nongki Wisaksono Soeghandi melanjutkan larinya menuju sekitar Bunderan Hotel Indonesia.

"Agar target lari 5 kilometer tercapai dan bangun pagi-paginya tidak sia sia, " ujar Menteri Perindustrian 2014-2016 Saleh Husin yang juga memang hobi olah raga.

"Tak lupa saya juga mengucapkan selamat buat para dokter yang tergabung dalam Iluni FK UI untuk terus berkarya dan berbakti untuk negeri," tutur Saleh Husin.*

 

Artikel Terkait