Nasional

Kasal Kunjungi Galangan Kapal PT Batamec

Oleh : luska - Minggu, 14/03/2021 12:49 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bersama pejabat Utama TNI AL selama kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Batam, berkesempatan mengunjungi galangan kapal dalam negeri PT. Batamec. Kedatangan Kasal disambut Direktur Utama (Dirut) PT. Batamec Maya  Miranda Ambarsari, S.H. MIB., bertempat di Galangan Kapal Jl. Brigjen Katamso, KM 19 Tanjung Ucang, Pulau Batam, Kepulauan Riau, baru-baru ini.

PT. Batamec adalah sebuah perusahanan yang bergerak dalam bidang pembangunan kapal,  Perbaikan dan Konversi Kapal dan Fabrikasi Baja untuk Industri Maritim, Lepas Pantai dan Darat, serta  jasa konstruksi. 

Kedatangan Kasal ke galangan ini dalam rangka melihat secara langsung keberadaan kemampuan perusahanan ini,  terutama fasilitas-fasilitas yang dimiliki dalam  pembuatan kapal dan perbaikan dan konversi kapal. Keberadaan perusahaan ini bisa menjadi mitra kerja TNI AL dalam rangka mengembangkan dan menyiapkan Alutsista.

Kasal dalam kunjungan ini mengharapkan keberadaan galangan kapal nasional PT. Batamec ini bisa lebih berkembang dan maju mengingat mayoritas pekerjanya adalah anak-anak bangsa. Keberadaan PT. Batamec ini tidak saja kontribusi dalam  perekonomian terutama  penyerapan tenaga kerja, tetapi yang utama adalah kemampuan dalam mebuat kapal-kapal, selain kapal niaga juga kapal perang (alutsista). (Lka)

 

Artikel Terkait