Nasional

Kompolnas Turut Mengawasi Ops Ketupat 21 di Wilayah Polda Banten

Oleh : luska - Jum'at, 07/05/2021 09:50 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Kompolnas monitor & memantau serta mengawasi giat ops ketupat 21 di Wilayah Polda Banten, Komisioner Kompolnas Pudji Hartanto sebagai pimpinan rombongan bersama Moh Dawam & Poengky Indarti diterima Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, dan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, Kapolres Cilegon di pos pengamanan lebaran 2021 Polres Cilegon. 

Dalam memantau situasi, Polda Banten menggunakan teknologi kamera pemantau atau CCTV dan drone pada aktivitas bongkar muat maupun pemeriksaan di areal Pelabuhan Merak.

Hal tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional saat melakukan pemantauan pos penyekatan pemudik di Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis 6/5/2021 & hal tsb disampaikan juru bicara Kompolnas Poengky Indarti. 

Dalam sela² kunjungan tsb Pudji Hartanto menambahkan bahwa Kapolda Banten sdh melakukan Ops Ketupat Lebaran 2021 dengan management by disgn, tergambar dimulai dari perencanaan pengorganisasian pelaksanaan pengawasan & pengendalian dilaksanakan secara baik, hal tsb nampak situasi landai tidak ada gejolak masyarakat pemudik yg akan menyeberang ke Lampung.

Koordinasi & komunikasi serta eksekusi tepat sangat penting manakala prediksi akan terjadi harus segera bisa diantisipasi, hal tsb nampaknya oleh Kapolda Banten sudah dilakukan menurut Pudji Hartanto.

Dalam tinjaun dilapangan ada beberapa hal yang positif dilakukkan diantaranya pemanfaatan IT terintegrasi, pos penyekatan berlapis & teknis pengalihan/ putar balik dilokasi yg tepat (pos gerem), adanya buku pintar yg dibagikan kpd anggota gatur pos penyekatan bila terjadi debat/ komplain dr pemudik serta ketegasan petugas saat menemui adanya orang yg bertugas disertai dengan surat tugas tapi belum dilakukkan ketentuan prokes yaitu belum di rapid tes anti gen, oleh petugas diwajibkan untuk rapid tes antigen gratis, bila hasilnya positif Polda Bantenpun sudah menyiapkan ruangan untuk karantina. 

Hal tsb diapresiasi oleh Pudji Hartanto menambahkan apa yg sdh disampaikan jubir Kompolnas Poengky Indarti.

Saat akan kembali Pudji menyampaikan pesan kepada Anggota Polri dimanapun bertugas tetap lakukan tugas melayani masyarakat dg Profesional, Semangat, Lakukan prokes secara ketat sehingga sampai dengan tugas selesai tidak ada anggota Polri yg sdg bertugas terpapar C19, selamat bertugas sukses pungkasnya. (Lka)

TAGS : Kompolnas

Artikel Terkait