Nasional

Serbu SMA Negeri 14 Malteng, TNI AL Wujudkan Kekebalan Kelompok Pelajar

Oleh : luska - Rabu, 22/09/2021 12:01 WIB

Maluku Tengah, INDONEWS.ID - Siswa-siswi SMA Negeri 14 Maluku Tengah sambut antusias kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lantamal IX. Bertempat di SMA Negeri 14 Maluku Tengah dengan menggandeng tim vaksinator Puskesmas Alang Maluku Tengah. Rabu, (22/09/2021).

Menerjunkan tim vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX, vaksinator Puskesmas Alang Malteng dan didukung Babinpotmar Lantamal IX. Dengan target 200 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca, tidak hanya siswa-siswi yang ikut vaksin namun warga sekitar ikut bergabung ikut dalam serbuan vaksinasi.

Komandan  Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Aspotmar Komandan Lantamal IX Letkol Laut (PM) Agus Musrichin, S.H,  menyampaikan  kegiatan ini merupakan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut secara totalitas untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang kali ini menyasar pelajar SMA Negeri 14 Maluku Tengah agar kekebalan kelompok dapat segera terbentuk dan harapannya pandemi covid-19 segera berakhir. 

Serbuan vaksinasi kepada masyarakat nelayan dan warga pesisir  merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19. 

Kita semua mempunyai  tanggung jawab, untuk terus  melakukan komunikasi sosial, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan  seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi. 
(Lka).

Artikel Terkait