Nasional

TNI AL Kebut Vaksinasi Pelajar Maluku Tengah untuk Mendorong PTM Aman

Oleh : luska - Sabtu, 30/10/2021 12:01 WIB

Maluku, INDONEWS.ID - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX bertekad kuat tuntaskan Covid-19 di wilayah Maluku. Masih dengan semangat Penyelamatan Generasi Penerus Bangsa Lantamal IX melaksanakan serbuan vaksinasi pelajar bertempat di MTS Negeri 1 Maluku Tengah alamat JL. Raya Tulehu KM 23 Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku. Sabtu, (30/10/2021).

Serbuan vaksin bagi masyarakat Maritim terutama pelajar  di wilayah Maluku  merupakan perintah langsung Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dan hal ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah serta sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus melakukan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim dan untuk daerah-daerah yang prosentase capaian vaksinasinya masih belum terpenuhi. 

Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa tentunya perlu untuk mendapatkan perlindungan kesehatan. Penyebaran COVID-19 yang belum berakhir, mendorong kita untuk sadar akan pentingnya kekebalan kelompok usia Pelajar wajib dilindungi melalui vaksinasi.

Usia Pelajar menjadi sasaran utama Vaksinasi Lantamal IX dengan tujuan agar Herd immunity di kalangan Pelajar terbentuk sekaligus Proses Pembelajaran Tatap Muka juga bisa segera terlaksana.

Dengan menerjunkan tim vaksinator Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX dan Puskesmas Tulehu dengan target sebanyak 200 pelajar. 

Kepala sekolah MTsN 1 Maluku Tengah Drs. M. Saleh Lestaluhu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Lantamal IX yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada pelajar MTsN 1 Maluku Tengah sebagai upaya meningkatkan kekebalan kelompok dan berharap pandemi ini segera berakhir. 

Diharapkan dengan dilaksanakan vaksinasi dapat mengurangi penularan COVID-19 secara menyeluruh, guna meningkatkan pemulihan Kesehatan masyarakat dan Pelajar Maluku dalam membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity). (Lka

 

 

).

TAGS : TNI AL

Artikel Terkait