Nasional

Pangkalan TNI AL Palembang Berhasil Temukan 2 Jenazah Korban Insiden Kecelakaan Air di Perairan Oki

Oleh : luska - Jum'at, 25/03/2022 13:47 WIB

Palembang, INDONEWS.ID -- Lanal Palembang melaksanakan SAR hari kedua dalam insiden kecelakaan air yang terjadi di Perairan Alur Muara Sugihan Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (25/3).

Dalam pencarian di hari kedua, pukul 08.00 Wib Tim SAR Lanal Palembang bersama aparat terkait berhasil menemukan satu orang korban Iwan Isarkani, warga  Desa Rejo Sari jalur SP 11 Kec  Muara Sugihan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dikoordinat 2°27.335°S. 105° 23.054E.

30 menit kemudian, tim SAR juga berhasil menemukan satu korban lain Iyan, warga Desa Kenten  jalur 23,  Kecamatan Muara Sugihan, Ogan Komering Ilir,  Sumatera Selatan dikoordinat 2'27.330S 105" 26.978E.

Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal, selanjutnya kedua jenazah korban diserahkan tim SAR Lanal Palembang kepada  pihak keluarga yang Disaksikan Kepala Dusun 4 Cahaya Kenten, DesaTimbul Jaya, Muara Sugihan, Ogan Komering Ilir, Sumsel.

Keberhasilan dalam menemukan korban insiden kecelakaan air ini merupakan bentuk kesiapan dan kesiapsiagaan Lanal Palembang dalam merespon dengan cepat laporan kejadian dari masyarakat. 

“Saya bangga dengan keberhasilan jajaran Lanal Palembang dalam merespon secara cepat laporan kejadian yang terjadi diwilayah Lanal Palembang. Ini merupakan bentuk kesiapan dan kesiapsiagaan prajurit Lanal Palembang terhadap setiap tugas yang diemban” ujar Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko.

Komandan Lanal Palembang mengapresiasi keberhasilan jajarannya dalam SAR terhadap insiden kecelakaan air. Hal ini selaras dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bahwa TNI AL harus memberikan kerja nyata yang bermanfaat terhadap masyarakat, bangsa dan negara. (Lka)

TAGS : TNI AL

Artikel Terkait