Nasional

Nusantara Motorindo Indonesia Resmi Buka Showroom Motor Listrik di Bekasi

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 09/09/2022 13:52 WIB

Pemred Asri Hadi berpose di samping salah satu unit sepeda motor listrik dan foto bersama Ismeth Wibowo selaku Chairman (Komisaris Utama) PT Nusantara Motorindo

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Nusantara Motorindo Indonesia resmi membuka gerai pusat penjualan motor listrik di Bintara, Bekasi, Jawa Barat pada 9 September 2022. Nusantara Showroom di Bintara ini secara eksklusif mempromosikan dan memasarkan berbagai jenis motor listrik yang berkualitas.

Pemimpin Redaksi Media Indonews.id, Asri Hadi mengaku kagum pada sosok komisaris sekaligus chairman NMI (Motorindo Nusantara Indonesia-red), Ismeth Wibowo. Asri Hadi mengatakan sahabatnya sejak bangku kuliah di FISIP UI itu adalah sosok yang pintar membaca peluang.

"Selamat dan sukses kepada Bpk. Ismeth atas dibukanya pusat penjualan sepeda motor listrik ini. Saya yakin ini akan menjadi inspirasi dan semoga berkembang dengan membuka cabang di kota-kota besar lainnya di Indonesia,” harap pengurus di Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) itu.

Dalam keterangannya, Asri Hadi mengungkapkan Ia dan Ismeth Wibowo telah lama bersahabat sejak semasa mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Indonesia (FISIP UI) pada 1978 hingga sekarang.

Setelah menyelesaikan pendidikan di FISIP UI, Ismeth Wibowo, kata Asri Hadi, meniti karir di Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) dan sempat ditugaskan di New York Amerika. Sedangkan dirinya, meniti karir di Kementrian dalam negeri menjadi dosen IPDN

"Setelah puluhan tahun meniti karir masing-masing, sekarang Ismeth Wibowo menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Nusantara Motorindo Indonesia (NMI). Sedangkan saya menjadi Pemred Media online Indonews.id," ungkapnya.

Diketahui, produsen kendaraan bermotor PT Nusantara Motorindo Indonesia, sebuah anak usaha dari Nusantara Group menghadirkan Pusat Penjualan sepeda motor Listrik di Indonesia. NMI meresmikan pembukaan Showroom Nusantara Bintara pada hari ini Jumat (9/9/22). Pusat penjualan motor ini mengkhususkan diri pada penjualan sepeda motor listrik.

“Untuk kelancaran usaha Nusantara, Motor Listrik Indonesia dapat berperan serta memacu percepatan konversi sepeda motor BBM ke listrik, showroom utama motor listrik di Bintara ini kami resmikan,” ujar Bapak Ismeth Wibowo, Chairman (Komisaris Utama) PT. Nusantara Motorindo Indonesia disela-sela acara peresmian.

Lebih lanjut, Ismeth menambahkan, Nusantara Showroom di Bintara ini secara eksklusif mempromosikan dan memasarkan berbagai jenis motor listrik yang berkualitas.

Manajemen, paparnya, akan fokus pada pelayanan kepuasan konsumen serta edukasi tentang penting dan manfaatnya beralih ke sepeda motor listrik mulai sekarang bagi setiap pengguna sepeda motor untuk segala kegiatan sehari-hari.

“Dari berbagai sepeda motor listrik yang telah siap dipasarkan di Indonesia (khususnya Jabodetabek), kami telah menetapkan bersamaan dengan pembukaan Showroom Bintara ini juga meresmikan mulainya pemasaran produk sepeda motor listrik pilihan masyarakat yaitu Smoot Tempur dengan
sistem penukaran baterai, sehingga konsumen tidak ada resiko terhadap kualitas baterai yang buruk,” beber Ismeth.

Secara khusus Nusantara Group aktif memberikan literasi sepeda motor listrik kepada publik melalui ringkasan yang telah dipublikasi “Momentum Motor Listrik Bagi Indonesia”.

“Secara khusus pada saat yang berbahagia ini, kami atas nama Nusantara Motor Listrik Indonesia mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Rosyeni, CSO Smoot bersama Bapak Sarifudin, Head Sales Motor Smoot atas dukungan ikut serta menjadikan Showroom Bintara dengan produk pilihan Motor Listrik Smoot, juga kepada Jajaran Manajemen Adira Finance,” katanya.

Hadir dalam acara peresmian Showroom Sepeda Motor Listrik antara lain Direktur Pengembangan Bisnis Showroom Nusantara Herry Sapuan, Direktur Operasional Nurdin Abdullah dan sejumlah undangan yang ikut meramaikan acara syukuran.

“Saya sekali lagi sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,” demikian ditambahkan oleh Bapak Ismeth Wibowo.

“Semoga kehadiran Showroom Nusantara Bintara ini memberi manfaat dalam percepatan konversi sepeda motor BBM ke listrik dan sekaligus menjadi wadah komunitas pengguna sepeda motor listrik yang telah secara nyata berpartisipasi dalam program Nol Emisi Karbon (green energy),” pungkas Ismeth Wibowo.

Artikel Terkait