Nasional

Hindia dan Tulus Meriahkan Acara Suara Satu Abad PPI Belanda

Oleh : luska - Minggu, 25/09/2022 16:15 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Belanda merayakan 100 tahun berdirinya Perhimpunan Indonesia dengan tema acara “Suara Satu Abad”. Pada acara yang diadakan 17 September 2022 di De Hallen, Amsterdam itu, berlangsung bazaar makanan Indonesia dan festival musik dengan bintang utama Tulus dan Hinda.

“Kami rasa, perjuangan dari para pendahulu kami seratus tahun lalu patut dikenang dan dirayakan bersama dengan meriah. Lalu, terbentuklah acara kami yang bertajuk Suara Satu Abad,” jelas Raul Adam, ketua tim produksi acara.

Dipadati sekitar 700 penonton, penampilan Tulus dan Hindia malam itu mendapat sambutan hebat. Namun bukan hanya mereka, sejumlah aksi lainnya pun mendapat respon yang heboh.

Jaya Reborn, band yang dibentuk oleh sekawanan Reiffel, Cepi, Shafa, dan Farros, dengan mengajak sejumlah vokalis tamu, sukses menghangatkan acara dengan reportoar “Indonesian City Pop” hingga dangdut. Ada juga Akhir Pekan, band asal Utrecht yang membawakan lagu-lagu pop 1990an Indonesia. Selain itu, juga ada penampilan bersama penyanyi Amanda Citra dan pianis Kasyfi Kalyasyena.

Penonton bergembira bersama. Hingga malam semakin larut, sekitar pukul 23.00 acara berakhir. Penampil dan penonton, juga panitia acara,  terlihat sama-sama puas.

Selamat 100 tahun Perhimpunan Indonesia/ PPI Belanda. (Harlan Boer)

TAGS : Tulus

Artikel Terkait