Nasional

Rumah Baca Teras Talenta Semakin Diminati Mahasiswa

Oleh : luska - Jum'at, 17/03/2023 07:30 WIB

Padang, INDONEWS.ID - Dunia baca membaca memang di Indonesia masih rendah. Di mata dunia , Indonesia berada pada rangking ke dua terakhir. Namun anak muda terutama mahasiswa jurusan Perpustakaan berusaha terus menggerakan literasi membaca dan menulis. Hal ini terlihat dari diskusi atas kunjungan  Dwi Anisa Fidratul,  Noni Yecha Agustina, Sri Bintang Maharani mahasiswi UIN  Imam Bonjol Padang ke Teras Talenta siang tadi , 16 februari 2023.

"Kami bermaksud untuk melakukan pembinaan kepada anak-anak yang sering melakukan kunjungan ke Teras Talenta" Ujar Noni Yecha Agustina. 

Dwi Anisa menambahkan kunjungan ke Teras Talenta selain mengetahui bagaimana pengelolaan rumah baca Teras Talenta sesuai kaidah perpustakaan juga ingin mengetahui aspek sosial dalam membuka perpustakaan serta kendalanya. 
"Jadi program berikutnya kami berharap kak Ranti Arastri, manager Teras Talenta mau bekerjasama untuk pembinaan anak-anak dalam upaya meningkatkan Literasi anak, sambil juga kami belajar mempraktikkan  ilmu yang kami peroleh di kampus" Imbuh Sri Bintang. 

Ranti Arastri , manager Teras Talenta yang didampingi Sastri Bakry, Founder Teras Talenta sangat antusias dengan keinginan mahasiswa UIN tersebut karena sesuai juga dengan misi Teras Talenta.(Lka)

TAGS : Rumah baca

Artikel Terkait