INDONEWS.ID

  • Kamis, 21/12/2017 12:22 WIB
  • Tim Sukses Bantah Persiapkan Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

  • Oleh :
    • very
Tim Sukses Bantah Persiapkan Airlangga Jadi Cawapres Jokowi
Ketua Tim Sukses Airlangga Hartarto, Happy Bone Zulkarnaen. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Tim Sukses Airlangga Hartarto, Happy Bone Zulkarnaen membantah pernyataan bahwa Airlangga Hartarto akan dipersiapkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) untuk Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019.

"Airlangga dipersiapkan Cawapres itu ingin kami sampaikan tidak benar, sebab kita sekarang ini betul-betul fokus bagaimana membangun Golkar bersih, Golkar bangkit, Golkar menang dan Golkar yang mampu mendukung Jokowi Presiden," ujarnya di sela-sela Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golongan Karya (Munaslub Partai Golkar), di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Ia mengatakan hal itu menanggapi usulan kader senior partai berlambang pohon beringin itu, Fahmi Idris, agar Munaslub Partai Golkar turut mendorong Airlangga sebagai Cawapres Jokowi.

Aspirasi seperti itu, menurut Happy, sah-sah saja. Namun hendaknya tidak mengganggu soliditas internal dan mengganggu hubungan eksternal Partai Golkar dengan pihak lain.

"Karena yang ingin tentu banyak, dari partai lain barangkali mempersiapkan. Kita sekarang tidak mempersiapkan masalah itu. Kita hanya fokus energi kita membangun Golkar bersih dan bangkit setelah itu mudah-mudahan elektabilitas kita meningkat," ujarnya.

Happy mengatakan, proses Munaslub Partai Golkar berjalan baik. Perdebatan yang muncul dilakukan secara dewasa sebagai sebuah proses demokrasi berpolitik.

Dia menekankan Munaslub fokus membicarakan upaya membangun Golkar bersih, bangkit dan mampu mendukung Presiden Jokowi untuk dua periode.

"Sama sekali kita tidak bicarakan cawapres. Baik di DPP, Munaslub, atau tim, tidak pernah membicarakan cawapres. Kita tidak mau energi terbuang tidak menentu. Yang kita pikirkan adalah bagaiamana elektabilitas naik, jangan sampai Golkar menjadi partai nomor tiga," ujarnya. (Very)

 

Baca juga : Qodari Sebut Dua Alasan Gibran Berpeluang Jadi Ketum Golkar
Artikel Terkait
Qodari Sebut Dua Alasan Gibran Berpeluang Jadi Ketum Golkar
Di Jateng, Ketum Golkar Ajak Ribuan Kader Teriakan Yel-yel "Prabowo-Gibran"
All Out di Pilpres 2019, Ketum PSI Berikan Plakat Penghargaan untuk Waketum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas