INDONEWS.ID

  • Minggu, 07/01/2018 13:47 WIB
  • Ini Pasangan Cagub yang Diusung PDIP di 6 Provinsi

  • Oleh :
    • hendro
Ini Pasangan Cagub yang Diusung PDIP di 6 Provinsi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta para pasangan cagub

Jakarta, INDONEWS.ID – Setelah menunggu sekian beberapa waktu, akhirnya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) dari enam provinsi di tanah air, di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan,  Minggu (7/1/2018)

Keenam pasangan cagub-cawagub yang diumumkan meliputi, provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timut.

Baca juga : Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi

Dalam pidatonya, Megawati menyampaikan pengumuman para pasangan calon berserta wakilnya seperti, di provinsi Sumatera Utara, pasangan yang diusung adalah Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus.

Pada kesempatan itu,  Djarot terlihat mengenakan kemeja merah berlambang kepala banteng di dada kiri, melakukan salam komando dengan Sihar yang pada kesempatan itu mengenakan kemeja putih dipadukan ulos yang diselempangkan di bahu kanannya.

Baca juga : Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi

Sedangkan untuk,provinsi Sumatera Selatan adalah pasangan Dodi Reza Alex Nurdin dan H Muhammad Giri Ramandha Kiemas.  Dodi Reza Alex Nurdin adalah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar dan kemudian menjadi Bupati Musi Banyuasin di Sumatera Selatan, sedangkan Giri Ramandha adalah Anggota DPRD Sumatera Selatan dan pengurus DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan.

Provinsi Jawa Barat adalah pasangan Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin dan Irjen Pol Anton Charliyan. Tubagus Hasanuddin adalah Wakil Ketua Komisi I DPR RI dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Selain itu, dirinya juga pernah menjadi sekmil  saat Megawati menjabat menjadi Presiden. sedangkan Anton Charliyan adalah Kapolda Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Megawati mengaku banyak mendapat usulan nama terkait siapa yang akan dimajukan sebagai Cagub dan Cawagub PDI Perjuangan. Namun setelah dirinya berbicara tidak, semua orang yang memberi usulan itu tidak berani mengajukan lagi.  "Saya katakan tidak! Kalau udah ngomog gitu nggak ada yang berani," ujarnya.

Baca juga : Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen

Untuk provinsi Jawa Tengah, Megawati tetap mengusung petahana yaitu Ganjar Pranowo. Sedangkan untuk wakilnya merupakan putra dari KH Maimoen Zubeir  yang merupakan sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  yang bernama Taj Yasin Maimoen. “Orangnya keren lho, umurnya 35, putra KH Maimoen Zubair," kata Megawati memuji.

Sedangkan untuk Provinsi Kalimantan Barat, pasangan Karolin Margret Natasa dan Suryatman Gidot.
Karolin Margret Natasa adalah Bupati Landak dan putri mantan Gubernur Kalbar dua periode Kornelis, sedangkan Suryatman Gidot adalah Bupati Bengkayang dua periode.

Untuk, Provinsi Kalimantan Timur, adalah pasangan Irjen Pol Safaruddin dan wakilnya belum diumumkan.Irjen Pol Safaruddin adalah mantan Kapolda Kalimantan Timur dan saat ini menjadi perwira tinggi di Mabes Polri. Sedangkan untuk wakil masih berkomunikasi dengan salah satu partai politik lagi.

Artikel Terkait
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Artikel Terkini
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas