INDONEWS.ID

  • Selasa, 09/01/2018 13:40 WIB
  • Presiden Percaya Universitas Muhammadiyah Bisa Cetak Wiraswastawan Muda

  • Oleh :
    • very
Presiden Percaya Universitas Muhammadiyah Bisa Cetak Wiraswastawan Muda
Presiden Jokowi ketika memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang, Senin (8/1/2018). (Foto: Ist)

Kupang, INDONEWS.ID - Saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang, Senin (8/1/2018), Presiden meminta dunia perguruan tinggi, khususnya Universitas Muhammadiyah Kupang menjadi tempat lahirnya manusia-manusia yang unggul, dan lahirnya karya riset yang inovatif.

“Saya meyakini Muhammadiyah dengan amal usahanya di bidang pendidikan terus menjadi tempat bersemainya para wiraswastawan muda yang unggul, yang berjiwa sosial tinggi,” kata Presiden seperti dikutip dari siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Selain itu, Presiden berharap Universitas Muhammadiyah juga bisa mengembangkan ekosistem untuk mencetak socio-entrepreneur, tidak hanya urusan masalah untung dan rugi tetapi urusan sosial juga diurus, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan umat dan masyarakat luas.

“Saya berharap Muhammadiyah mendukung semangat kewirausahaan di kalangan anak-anak muda sekarang, berbisnis dari hal yang kecil, membangun jaringan yang besar dengan sebuah nilai brand yang tinggi,” ujar Presiden. 

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Kupang dan lembaga-lembaga pendidikan di Muhammadiyah di seluruh tanah air akan melahirkan inovasi-inovasi yang menjadi keunggulan bangsa Indonesia.

Selain itu, Presiden mempercayai Universitas Muhammadiyah Kupang tidak akan terjebak dalam rutinitas dan mau aktif melakukan perubahan-perubahan besar.

“Saya percaya Universitas-Universitas Muhammadiyah akan menjadi pendobrak kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak produktif dan membuat lompatan-lompatan kemajuan,” ucap Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam acara tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya. (Very)

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas