INDONEWS.ID

  • Sabtu, 03/02/2018 12:03 WIB
  • DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Rombak Kepemimpinan

  • Oleh :
    • hendro
DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Rombak Kepemimpinan
uasana rapat pleno DPP IMM

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk memperkuat konsolidasi dan koordinasi gerakan IMM ke depan, Dewan  Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) merombak kepemimpinan periode 2016-2018. 

Sesuai Rapat Pleno DPP IMM Selasa, 30 Januari 2018 yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP IMM, Ali Muthohirin memutuskan 10 orang pimpinan diberhentikan dari DPP IMM dan diganti oleh pimpinan yang baru. 

Baca juga : Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa

Menurut Ali, keputusan pemberhentian ini dilakukan karena adanya 9 orang tidak mengkui keabsahan kepemimpinan DPP IMM 2016-2018 hasil Pleno Reshuffle tertanggal 22 September 2017 yang telah mendapatkan pengesahan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Yang dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK)

" Selain itu, ada  satu orang lagi yang sudah tidak aktif sejak awal periode kepemimpinan diberhentikan berbarengan," kata Ali di Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Bahas Pengembangan Pertanian dengan Direktur Pembiayaan Pertanian, Kementerian Pertanian

 Ali menjelaskan, beberapa nama yang telah diberhentikan dari DPP IMM  terdiri dari :  Sekretaris Jenderal Irfan, Ketua Bidang Kader, Amirullah, Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat, Firman A. Mustafa, Ketua Bidang Media dan Komunikasi, Muhamad Salahudin, Ketua Bidang Tabligh dan Keislaman, Kadarisman, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, Eka Pitra, Sekretaris Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman, Jaelani Tong, Sekretaris Bidang Hubungan Luar Negeri, Abdan Syakura, dan Sekretaris Bidang Immawati, Nelis. 

Sedangkan, tambah Ali, yang tidak aktif dan turut juga diberhentikan adalah wakil bendahara tiga Laode Fridi. "Selain itu, hasil pleno memutuskan, DPP IMM akan menggelar Milad Akbar IMM ke 54 di Yogyakarta. Dalam kesempatan ini juga, DPP IMM akan dihadiri sejumlah tokoh nasional untuk berbagi gagasan mengenai kondisi kebangsaan terkini," ujarnya. 

Baca juga : Mendagri Minta Pj. Kepala Daerah Segera Penuhi Anggaran Pilkada 2024

Di acara milad tersebut, DPP IMM akan meluncurkan program IMM Mengabdi. Yaitu program penyebaran kader IMM untuk mengajar di daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) sebagai bentuk pengabdian serta keseriusan ikatan mahasiswa muhammadiyah untuk turut serta dalam membangun peradaban indonesia, Berkhidmat untuk umat menuju indonesia berdaulat. (hdr)

Artikel Terkait
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Pj Bupati Maybrat Bahas Pengembangan Pertanian dengan Direktur Pembiayaan Pertanian, Kementerian Pertanian
Mendagri Minta Pj. Kepala Daerah Segera Penuhi Anggaran Pilkada 2024
Artikel Terkini
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Pj Bupati Maybrat Bahas Pengembangan Pertanian dengan Direktur Pembiayaan Pertanian, Kementerian Pertanian
Mendagri Minta Pj. Kepala Daerah Segera Penuhi Anggaran Pilkada 2024
Pj Bupati Maybrat Gelar Pertemuan dengan Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kemen LHK
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas