INDONEWS.ID

  • Senin, 19/02/2018 13:32 WIB
  • Soal Penghadangan Anies, Ketua MPR Duga Panitia Kelupaan

  • Oleh :
    • hendro
Soal Penghadangan Anies, Ketua MPR Duga Panitia Kelupaan
Gubernur DKI Anies Baswedan yang dicegah anggota Paspampres saat hendak mendampingi Presiden Jokowi memberikan trofi Piala Presiden kepada Persija (Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID –  Pengadangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Paspampres pada Piala Presiden 2018 sama sekali tak ada muatan politis namun diduga panitia kelupaan. Demikian dikatakan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Nggak ada (muatan politis). Tas tos terus (Jokowi dengan Anies). Selamat ya Pak Anies. Saya di situ saja menyaksikan," kata Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Senin, (19/2/2018).

Baca juga : Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah Kecam Pelarangan Ibadah di Tangerang

Zulkifli mengaku, dirinya  tak mengetahui ada agenda pembagian hadiah oleh para pejabat. Sebab, tiba-tiba panitia langsung mengumumkan pembagian hadiah.

"Saya juga membagikan kepada juara kedua, 40 piala itu saya ikut membagikan, ketua DPR juga membagikan, ketua DPD juga membagikan. Mungkin waktu itu steering comittee dan OC kelupaan, saya kira ya, kalau disengaja mungkin nggak saya kira. Sehingga ada yang terbengkalai. Jadi mungkin tidak sengaja," kata Zulkifli.

Baca juga : Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Zulkifli menjelaskan,  hubungan antara Jokowi dengan Anies juga tampak baik saja saat pertandingan berlangsung. Sebab, Jokowi dan Anies tampak saling menepuk tangan dan bersalaman saat Persija menang.

Untuk diketahui sebelumnya, pada momen pembagian hadiah Piala Presiden 2018, rombongan Presiden Jokowi akan turun dari tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno ke lapangan untuk menyerahkan piala. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang ingin ikut dalam rombongan, tiba-tiba dihadang anggota Paspampres dan dilarang ikut rombongan.(hdr)

Baca juga : Ketua MPR RI dan Putra Sulung Megawati Soekarno Putri, Mohammad Rizki Pratama (Tatam) Dapat Gelar Dato` Sri Utama dari Sultan Kotapinang XIV
Artikel Terkait
Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah Kecam Pelarangan Ibadah di Tangerang
Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Ketua MPR RI dan Putra Sulung Megawati Soekarno Putri, Mohammad Rizki Pratama (Tatam) Dapat Gelar Dato` Sri Utama dari Sultan Kotapinang XIV
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas