INDONEWS.ID

  • Selasa, 20/02/2018 14:06 WIB
  • Dinyatakan Sembuh, Presiden Jokowi Persilahkan Novel Kembali ke KPK

  • Oleh :
    • very
Dinyatakan Sembuh, Presiden Jokowi Persilahkan Novel Kembali ke KPK
Presiden Jokowi menyerahkan pena untuk penandatangani berita acara pelantikan duta besar RI untuk negara sahabat, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/2) pagi. (Foto: Setkab.go.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan syukur atas kesembuhan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, yang berencana kembali ke tanah air pada Kamis (22/2) mendatang, setelah menjalani perawatan di Singapura.

“Ya kita bersyukur alhamdulillah Pak Novel Baswedan sudah sembuh dan sudah kembali ke tanah air,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai melantik 17 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/2) pagi.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

Presiden Jokowi mempersilahkan Novel Baswedan jika akan kembali melanjutkan kiprahnya sebagai penyidik KPK sepulangnya ke tanah air.

“Saya kira kalau Pak Novel nanti bisa bekerja, kembali bekerja ke KPK, ya, itu patut kita syukuri,” ucap Presiden Jokowi seperti dikutip Setkab.go.id.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

Sedangkan mengenai kelanjutan penyidikan atas kasus penyiraman air keras kepada Novel pada 11 April 2017 lalu, Presiden Jokowi menegaskan, dirinya akan terus mengingatkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) agar menuntaskan kasus tersebut dan menemukan pelakunya.

“Sampai saat ini terus akan kita kejar terus Kapolri dan Polri juga sudah saya sampaikan, kalau Polri sudah gini (gesture angkat tangan) ya baru kita akan step yang lain,” tegas Presiden.

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU

Sebagaimana diketahui, Novel Baswedan diserang dengan air keras sepulangnya dari menunaikan ibadah salat Subuh di masjid dekat rumahnya, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Very)

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas