INDONEWS.ID

  • Minggu, 04/03/2018 20:58 WIB
  • Kisah Kawan Lama, Aswari Rivai Dikenal Sebagai Sahabat Yang Sangat Peduli

  • Oleh :
    • budisanten
Kisah Kawan Lama, Aswari Rivai Dikenal Sebagai Sahabat Yang Sangat Peduli
Yabi bersama H. Aswari Rivai SE, sahabat lama dan tak pernah melupakannya. (foto : ist)

Palembang, INDONEWS.ID - H. Aswari Rivai SE, calon Gubernur Sumatera Selatan menjadi salah satu tokoh yang disegani di Tanah Wong Kito. Calon Gubernur yang berpasangan dengan Irwansyah tersebut, terkenal dengan kesederhanaan dan kepeduliannya terhadap masyarakat  kalangan bawah.

Hal tersebut dijelaskan salah satu teman lama dari Aswari bernama Yabi. Menurutnya, Aswari adalah salah satu tokoh dengan aura kepemimpinan yang tinggi. Aura tersebut, membuat Bupati Lahat dua periode itu mudah diajak berkawan dan berdiskusi.

"Aswari itu kelihatan auranya, beliau itu orangnya peduli dan perhatian, orangnya cool, mudah berteman, mudah diajak bicara, kesombongannya tidak ada. Saya salah satu yang cukup kenal lama. Dengan Irwansyah, salah satu tokoh muda yang cekatan, saya yakin beliau bisa membawa Sumsel makin sejahtera," ungkap Yabi, Minggu (4/3/2017).

Yabi mengaku kenal dengan Aswari sejak tahun 1970 an. Di masa muda, Aswari terkenal cukup aktif dalam berorganisasi, baik dalam organisasi kemasyarakatan hingga organisasi olahraga. Terlebih, menurut Yabi, Aswari juga menjadi salah satu tokoh yang aktif dalam kegiatan keagamaan.

"Kenal beliau cukup lama, dari tahun 70-an saya masuk Sumsel, aktivitas beliau di organisasi kepemudaan dan keolahragaan sangat aktif, kegiatan keagamaannya juga bagus," ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada Aswari untuk bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat Sumsel. Secara lebih spesifik, Yabi meminta Aswari untuk meningkatkan kesejahteraan dari para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan masyarakat yang kekurangan dari segi ekonomi lainnya.

"Para UMKM, pedagang kecil perlu menjadi perhatian, kemudian masyarakat yang kondisi ekonominya belum mencukupi juga harus jadi perhatian. Saya siap ketemu beliau, dan saya minta ketemu nanti, saya doakan semoga Allah melimpahkan berkah dan rahmat kepada Pasangan Aswari Rivai-Irwansyah, semoga bisa menjadi pemimpin yang aktif, peduli dan berjiwa sosial tinggi," pungkasnya.

Pribadi santun, bersahabat dan peduli sesama. Itulah sosok Aswari Rivai, Cagub Sumsel Nomor urut dua. (budsan)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas