INDONEWS.ID

  • Kamis, 15/03/2018 18:05 WIB
  • Danramil 08/DS : Jangan Mudah Diadu Domba

  • Oleh :
    • luska
Danramil 08/DS : Jangan Mudah Diadu Domba
Danramil 08/DS saat berikan arahan kepada remaja Kelurahan Pondok Bambu. (Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka antisipasi mencegah kenakalan anak remaja dan juga untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air bagi generasi muda, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit menggelar seminar remaja, Kamis 915/3/2018).

Seminar buat kalangan remaja yang bertemakan " Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Milenia"* ini digelar di Aula Serna Guna Apartement CER 1 Jl. Pahlawan Revolusi Rw 013 Pondok Bambu Jakarta Timur.

Baca juga : Resmi Buka KKL II Pemuda Katolik, Dirjen Bimas Katolik: Menjadi Pimpinan Itu Mudah, Tetapi Menjadi Pemimpin Itu Sulit

Danramil 08/DS Jakarta Timur Kapten Arh M Sianturi didaulat sebagai salah satu narasumber dalam seminar yang diadakan oleh LMK Kel Pondok Bambu, selain itu narasumber lainnya yang juga sebagai pembicara adalah Kerua BNN Jakarta Timur, Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit dan Dinas Kesehatan Jakarta Timur.

Dalam arahannya bermateri Wawasan Kebangsaan sebagai prasyarat untuk memwujudkan bangsa yang kuat dan mandiri ini, Danramil 08/DS Kapten M Sianturi menjelaskan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan jumlah penduduk banyak dan mempunyai tanah geografis yang subur dan strategis. Indonesia juga memiliki keankeragaman suku budaya , agama.

Baca juga : Kemudahan Keimigrasian Bagi Jemaah Calon Haji Segera Hadir di Solo dan Surabaya

Kekayaan alam dan adat istiadat bangsa Indonesia ini tidak dimiliki oleh bangsa lain, untuk itu sebagai bangsa Indonesia setiap jati diri masyarakatnya harus mempunyai rasa cinta tanah air yang tinggi.

" Jadi kalau bangsa Indonesia telah mempunyai rasa kebangsaan dan cinta tanah air yang tinggi maka tidak akan mudah di adu domba, jangan mudah diadu domba," tegas Kapten Irh Sianturi dihadapan ratusan remaja Kel Pondok Bambu.

Baca juga : Taprof Lemhannas RI AM Putut Prabantoro: Jaga dan Jangan Jual Tanah Adatmu

Ditegaskan Danramil 08/DS ini pahami kebangsaan untuk mewujudkan masa depan bangsa Indonesia dan mencegah terjadinya ancaman terhadap keutuhan kesatuan bangsa.

Wawasan kebangsaan, lanjutnya, merupakan alat pemersatu bangsa ditengah tengah masyarakat, juga dengan meningkatkan ibadah yang tekun maka pondasi negara kita akan menjadi kuat serta dapat mewujudkan masyarakat yang berkualitas terutama pada generasi muda.

" Yakin kepada Pancasila sebagai Ideologi negara, Cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan miliki kemampuan awal bela negara," imbuh Danramil 08/DS.

Diakhir arahannya, Danramil 08/DS kembali mengingatkan dan menekan, untuk terus bina semangat kebangsaan, persatuan, dan kesatuan bangsa dilingkungan kita dalam upaya mewujudkan tegaknya negara kesatuan Indonesia yang damai. (Lka)

Artikel Terkait
Resmi Buka KKL II Pemuda Katolik, Dirjen Bimas Katolik: Menjadi Pimpinan Itu Mudah, Tetapi Menjadi Pemimpin Itu Sulit
Kemudahan Keimigrasian Bagi Jemaah Calon Haji Segera Hadir di Solo dan Surabaya
Taprof Lemhannas RI AM Putut Prabantoro: Jaga dan Jangan Jual Tanah Adatmu
Artikel Terkini
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
TB dan "Airborne Infections Defense Platform" di Serang
Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim
Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas