INDONEWS.ID

  • Selasa, 27/03/2018 19:41 WIB
  • Kodim 0908 Bontang Terjunkan Babinsa Bantu Warga Korban Banjir

  • Oleh :
    • luska
Kodim 0908 Bontang Terjunkan Babinsa Bantu Warga Korban Banjir
Banjir di Bontang

Jakarta, INDONEWS.ID - Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono mengatakan dalam tugas TNI diantaranya adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, salah satunya adalah penanggulangan bencana alam.

Hal tersebut dikatakan Dandim Bontang terkait akibat tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari ini di Kota Bontang yang mengakibatkan disebagian wilayah Kota Bontang mengalami genangan air yang cukup tinggi.

Baca juga : Bersama Pangdam Kasuari, Pj Bupati Maybrat Tinjau Tanah Kodim di Kampung Susumuk, Distrik Aifat

Hal ini disebabkan meluapnya sungai yang melintasi Kota Bontang tidak cukup untuk menampung air yang mengalir dari hulu sungai, dan bersamaan air laut pasang sehingga mengakibatkan beberapa rumah dan jalan di beberapa Kelurahan di Kota Taman terendam air setinggi 30 cm.

Genangan air terparah, terjadi di Kelurahan Gunung Telihan, Kanaan, Satimpo, Gunung Elai, Api–api dan Bontang Baru

Baca juga : Kunjungan Danrem 132/Tadulako bersama Jajaran, Pastikan Stabilitas Keamanan dan Investasi Serta Persiapan Pemilu Serentak di Morowali

Menyikapi hal seperti ini Kodim 0908/Bontang langsung menerjunkan para Babinsanya dengan tujuan untuk bahu membahu dengan instansi lainnya membantu masyarakat dalam mengevakuasi yang terdampak banjir serta membantu mendirikan posko maupun membantu dalam penyaluran bantuan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Api-Api, Serka Sumargo dengan penuh semangat membantu mengevakuasi barang barang berharga milik masyarakat yang terkena dampak banjir.

Baca juga : Batas lomba foto dan video Babinsa Awards 2023, tinggal 1 Minggu lagi

Walaupun begitu para Babinsa tetap memantau dan berada dilapangan mendampingi masyarakat sampai betul-betul air dinyatakan surut dan aman buat masyarakat.

Dikatakan Dandim Bontang, yang perlu diperhatikan oleh masyarakat adalah kemungkinan adanya hewan buas seperti buaya dan ular yang bisa berada disekitar lingkungan kita karena terbawa arus air sehingga dapat membahayakan.

" Jika hal ini terjadi segera laporkan agar diambil tindakan yang perlu, dan diharapkan masyarakat untuk selalu waspada," pesan Letkol Arh Gunawan Wibisono .

Sementara itu, salah seorang warga korban banjir di Kel. Api-Api, Muis (52 tahun) mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, Pemerintah dan relawan atas bantuan baik tenaga maupun materiil.

“sejak banjir melanda, TNI dan relawan selalu bersama-sama membantu warga yang terkena musibah banjir, baik siang maupun malam,” tuturnya.(Lka)

Artikel Terkait
Bersama Pangdam Kasuari, Pj Bupati Maybrat Tinjau Tanah Kodim di Kampung Susumuk, Distrik Aifat
Kunjungan Danrem 132/Tadulako bersama Jajaran, Pastikan Stabilitas Keamanan dan Investasi Serta Persiapan Pemilu Serentak di Morowali
Batas lomba foto dan video Babinsa Awards 2023, tinggal 1 Minggu lagi
Artikel Terkini
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas