INDONEWS.ID

  • Minggu, 01/04/2018 15:46 WIB
  • Moeldoko : Pemerintahan Joko - JK Siapkan Pembangunan Generasi Emas

  • Oleh :
    • luska
Moeldoko : Pemerintahan Joko - JK Siapkan Pembangunan Generasi Emas
Jenderal TNI Moeldoko sedang sampaikan kuliah umum. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam kuliah terbukanya di Kampus FISIP Universitas Moestopo (Beragama), Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjelaskan bahwa Pemerintahan Jokowi-JK sedang melakukan pembangunan generasi emas dengan menyiapkan SDM yang unggul.

Yaitu, sambungnya, SDM yang unggul dengan menggenjot pembangunan yang bertumpu pada mahasiswa.

Baca juga : Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya

Hal tersebut dikatakan Moeldoko dihadapan ratusan mahasiswa, yang bertemakan `Tantangan Nasionalisme di Tengah Globalisasi bagi Mahasiswa Zaman Now` Minggu (1/4/2018).

Selain itu, dikatakan mantan Panglima TNI ini, pemerintah saat ini berupaya untuk mengurangi ketimpangan dengan mengedepankan program-program seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), pemerintah serius meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Baca juga : Rekrutmen ASN, Pemerintah Siapkan Formasi untuk Fresh Graduate dan IKN

"Kemiskinan, keterbelakangan, dan kebodohan adalah tantangan nasionalisme Indonesia dan masyarakat juga pemerintah harus berupaya untuk menanggulangi persoalan tersebut," tegasnya.

Menurut Moeldoko, dana desa yang tersalurkan sebanyak Rp128 triliun itu tak akan efektif bila tanpa diimbangi dengan peningkatan SDM. Meskipun demikian, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) sudah menyiapkan tim untuk mendampingi penggunaan dana desa.

Baca juga : Metamorfosis Propaganda Khilafah, Cara Kelompok Radikalisme Jangkau Generasi Muda

"Maka yang diperlukan saat ini adalah bagaimana kita semuanya ikut mendampingi dan menterinya (Mendes PDTT) sudah menyiapkan tim pendampingan untuk dana desa," tutur Moeldoko.

"Tolonglah mahasiswa ikut memikirkan agar dana itu berjalan efektif dan efisien. Karena pemerintah punya semangat untuk ingin segera membantu daerah-daerah yang tertinggal," pungkas Moeldoko.

Artikel Terkait
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Rekrutmen ASN, Pemerintah Siapkan Formasi untuk Fresh Graduate dan IKN
Metamorfosis Propaganda Khilafah, Cara Kelompok Radikalisme Jangkau Generasi Muda
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas