INDONEWS.ID

  • Rabu, 04/04/2018 20:34 WIB
  • Danrem 143/Haluoleo Pastikan TMMD Ke-101 Berjalan Sukses, dan Tepat Waktu

  • Oleh :
    • luska
Danrem 143/Haluoleo Pastikan TMMD Ke-101 Berjalan Sukses, dan Tepat Waktu
Danrem 143/Haluoleo: TMMD Ke-101 Akan Berjalan Sukses, Lancar dan Tepat Waktu

Muna Barat, INDONEWS.ID - Komandan Korem 143/Haluoleo Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP menegaskan, TMMD ke-101 Muna Barat akan berjalan sukses dan lancar sesuai dengan rencana, hal tersebut disampaikannya pada saat melaksanakan wawancara kepada Awak Media usai mengikuti upacara pembukaan TMMD Ke-101 Muna Barat, Rabu (04/04/18).

Lebih jauh Danrem 143/HO mengungkapkan, bahwa TMMD ke-101 dilaksanakan melalui proses perencanaan secara integral dan komprehensif dengan sistem “Bottom Up Planning”. Dan ditindaklanjuti dengan sistem “Top Down”.

Baca juga : Ke Perbatasan Papua, BNPP Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan

Sasaran yang dikerjakan akan dilaksanakan secara bersinergis dengan melibatkan semua instansi di daerah baik di tingkat Pusat maupun Daerah serta partisipasi aktif masyarakat. Dengan sinergitas antar instansi tersebut diharapkan akan mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan “membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, kondisi juang yang tangguh”.

Baca juga : Pastikan Mudik Lebaran 2024 Lancar, Pemprov Sumut Sediakan Mudik Gratis Hingga Batasi Operasional Angkutan Barang

Adapun Tema TMMD Ke-101: “Dengan Semangat Sinergitas Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Percepat Pembangunan Di Daerah Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI“.

Lebih jauh Danrem menegaskan, kegiatan TMMD, telah berjalan sejak Tahun 1980 dengan istilah ABRI Masuk Desa (AMD) dan sampai saat ini masih berjalan. Seiring dengan perjalanan waktu AMD berubah namanya dengan dengan istilah TMMD.

Dirinya juga menegaskan, TMMD diprioritaskan di daerah pedesaan yang tergolong sebagai daerah miskin /tertinggal, terpencil /terisolir, perbatasan / pulau-pulau kecil terluar, kumuh dan perkotaan yang belum tersentuh oleh pembangunan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.

Baca juga : TMMD ke-119 Mendorong Kemajuan Perkebunan Rica di Kampung Sowan dengan Bantuan Dana dan Peralatan Pertanian

TMMD telah berjalan selama 38 tahun dan telah berhasil membuka keterisolasian wilayah-wilayah terpencil di daerah, sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat pedesaan di Indonesia, ungkapnya.

Demikian halnya yang dilakukan di Muna Barat, seperti halnya pada pelaksanaan TMMD tahun 2016 yang lalu, sasaran fisik TMMD pada tahun ini masih terfokus kepada penyiapan infrastruktur dasar di wilayah Muna Barat.

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Muna Barat dihadiri oleh Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP, didampingi oleh Danlanal Kdi Kolonel Laut P. Iputu Darjatna dan Danlanud Haluoleo Kendari Kolonel Pnb Nana Resmana SM, Dandenkes Kdi Letkol CKM dr. Junaedi Mustafa Sp.P, Dandenbekang Kdi Letkol Cba Hariyoto, Kasi Intel Rem 143/HO Mayor Inf Yudi Rombe, Kapenrem 143/Ho Mayor Inf Azwar Dinata, SH, dan Pasi Bakti TNI Mayor Arh La Ode Mursalim. Serta para Kepala SKPD Kabupaten Muna Barat, para Camat, para Kades se-Kab. Muna Barat dan para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1416/Muna.

Artikel Terkait
Ke Perbatasan Papua, BNPP Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan
Pastikan Mudik Lebaran 2024 Lancar, Pemprov Sumut Sediakan Mudik Gratis Hingga Batasi Operasional Angkutan Barang
TMMD ke-119 Mendorong Kemajuan Perkebunan Rica di Kampung Sowan dengan Bantuan Dana dan Peralatan Pertanian
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas