INDONEWS.ID

  • Rabu, 18/04/2018 15:45 WIB
  • Peringati Hari Jadi PP IPTEK, Kemenristek Dikti Gelar ISD 2018

  • Oleh :
    • hendro
Peringati Hari Jadi PP IPTEK, Kemenristek Dikti Gelar ISD 2018
Dari kanan - kemiri : Setyo Kasubdiv Peragaan Iptek, Syachrial Anas Direktur PP Iptek, Feti Ketua Pelaksana Harian

Jakarta, INDONEWS.ID-  Dalam rangka memperingati hari jadi  Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti),  akan menggelar kegiatan  Indonesia Science Day (ISD) 2018, yang akan berlangsung pada 20 – 22 April 2018.

Menurut Direktur Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Iptek (PP-IPTEK), Syachrial Anas, dalam ISD 2018 akan diselenggarakan pameran, yang diikuti oleh 41 lembaga, baik pemerintah maupun swasta yang terdiri atas 15 Perguruan Tinggi. Kegiatan ISD 2018 akan menampilkan berbagai program sains.

“Seperti kompotesi sains, pelatihan sains, talkshow, pertunjukan seni dan berbagai pertunjukan program sains interakif, antara lain Puppet Show, Science Show, Robo Soccer Show, Water Rocket Show, Gastronomi Molekuler dan Eco Garden," kata Syachrial Anas di gedung BPPT Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Syachrial menjelaskan, ISD 2018 merupakan ajang untuk penemuan riset dan inovasi yang telah dilakukan oleh berhasil perguruan tinggi, lembaga litbang dan industri di Indonesia kepada masyarakat.

Selain itu, kata Syachrial, ajang ini menjadi wadah bagi perguruan tinggi, lembaga litbang dan industri untuk memberikan pendidikan iptek dan membuat lebih dekat dengan masyarakat, khususnya kalangan sekolah dan mahasiswa sebagai calon inovator IPTEK.

"Karya anak bangsa di bidang IPTEK akan ditampilkan pada kegiatan ISD 2018, yang akan dibuka secara resmi oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Gedung PP-IPTEK, bertempat di area komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur," ujar Syachrial.

Selain itu, ISD juga sebagai ajang untuk promosi berbagai aktifitas perguruan tinggi kepada pengunjung, khususnya siswa sekolah SMA yang hendak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Untuk diketahui, kegiatan ISD 2018 merupakan kali pertama yang di selenggarakan oleh PP-IPTEK, dengan melibatkan banyak pihak di bidang iptek. Mempertimbangkan animo dan antusias yang tinggi dari para perguruan tinggi, lembaga litbang dan industri, maka kegiatan ISD akan dijadikan program tahunan PP-Iptek. (hdr)

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas