INDONEWS.ID

  • Rabu, 25/04/2018 21:34 WIB
  • Dikalakitasantai - Saturday Shoot Lahirkan Indahnya Wanita Dalam Photography

  • Oleh :
    • luska
Dikalakitasantai - Saturday Shoot Lahirkan Indahnya Wanita Dalam Photography
Inilah tiga pememang event Dikalakitasantai - Saturday Shoot. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka peringati hari bangkitnya kaum wanita menuju kemajuan, kumpulan pecinta fotografi menggelar acara *Dikalakitasantai - Saturday Shoot* di Balai Sarwono, Jl Madrasah, Jeruk Purut, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Panitia penyelenggara *Dikalakitasantai - Saturday Shoot* Iman Nurrohman dan Vijay Balu menjelaskan tujuan diselenggaranya event photografi ini adalah selain memperingati Hari Kartini, *Dikalakitasantai - Saturday Shoot * juga bertujuan mendekatkan generasi muda dengan budaya bangsa Indonesia serta ajang kreasi para pecinta foto dalam rangka peringatan hari Kartini dalam sebuah karya foto.

Baca juga : Selandia Baru Menyerahkan Penanganan Sandera Warga Negaranya ke Indonesia Dinilai Tindakan Aneh

" Ini merupakan kali pertama Dikalakitasantai - Saturday Shoot mengadakan pagelaran dan perlombaan seperti ini, alhamdulillah puji Tuhan semua berjalan lancar dan sesuai target yang kita harapkan," jelas Vijay Balu saat dikonfirmasi Marketing Komunikasi Indonews.id.

Diharapkan dalam event ini generasi muda dapat berkreasi dan berimajinasi dari peserta lomba dalam menghasilkan suatu karya yang bertemakan Hari Kartini & Wanita Indonesia.

Baca juga : Usulan Partai Nasdem Soal Perjanjian dalam Hak Angket Dinilai Melecehkan Anggota DPR

Menurutnya, emansipasi wanita mempunyai arti dimana wanita punya kedudukan dan hak yang sama, dengan diadakannya acara seperti ini, diharapkan banyak wanita wanita yang muncul dalam bidang fotografi khususnya untuk sama sama sharing dan berbagi ilmu tentang photografi

Para photografer muda dituntut mempunyai daya tangkap dan insting yang kuat sehingga dihasilkan sebuah foto yang bertemakan Hari Kartini.

Baca juga : Refleksi Semangat Toleransi Jelang Pemilu 2024: Hidupkan Nilai Agama dalam Proses Bernegara

Dikatakan Vijay Balu, ajang *Dikalakitasantai - Saturday Shoot* ini diikuti oleh 50 peserta, yang berasal dari beberapa komunitas pecinta foto sejabodetabek, dan ada beberapa peserta yang berasal dari Jawa Tengah & Jawa Timur, dan acara ini disponsori ole U Trustland Development, Bank BKE dan Frist Position.

Dalam ajang kompetisi karya ini keluar sebagai pememang diraih oleh Afsyah, lalu pemenang kedua dipegang oleh Hendry, sedangkan pemenang ketiga diraih oleh David. (Lka)

Artikel Terkait
Selandia Baru Menyerahkan Penanganan Sandera Warga Negaranya ke Indonesia Dinilai Tindakan Aneh
Usulan Partai Nasdem Soal Perjanjian dalam Hak Angket Dinilai Melecehkan Anggota DPR
Refleksi Semangat Toleransi Jelang Pemilu 2024: Hidupkan Nilai Agama dalam Proses Bernegara
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas