INDONEWS.ID

  • Rabu, 02/05/2018 11:14 WIB
  • Sandiaga : Indonesia Harus Jadi Negara Kuat di Dunia Pendidikan

  • Oleh :
    • luska
Sandiaga : Indonesia Harus Jadi Negara Kuat di Dunia Pendidikan
Wakil Gubernur DKI Jakarta pimpin upacara peringati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan IRTI Monas. (Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan parkir Irti Monas, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Dengan mengenakan kemeja Korpri, Sandiaga menjadi inspektur upacara mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang saat ini tengah melakukan kunjungan kerjanya.

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Dalam sambutannya, Sandiaga berrharap Hari Pendidikan NAsional 2018 ini dapat menjadi pendorong bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan kuat khusunya dalam dunia pendidikan.

"Berkenaan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 mari kita bersyukur pada Tuhan sebagaimana kita ketahui tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional. Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita mengambil tema menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan. Sesuai tema tersebut mari jadikan ini sebagai momentum hubungan erat antara pendidikan dan kebudayan sebagaimana tercermin dalam praktik pendidikan yang dilakukan Ki Hajar Dewantara," kata Sandi.

Baca juga : Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi

" Mari kita gunakan superpower kita di bidang kebudayaan untuk mendorong terciptanya pembangunan lebih cepat, berfokus pada lapangan kerja dibuka. Pendidikan ini penting sekali untuk memastikan kita menjadi negara yang memiliki daya saing yang kuat," tegas Sandiaga.

Dikatakan Sandiaga, masyarakat Indonesia khusunya DKI Jakarta perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang melihat apa yang telah dikerjakan di bidang pendidikan kemudian bergegas untuk menggapai cita-cita.

Baca juga : Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi

Untuk itu, lanjutnya lagi, khusus di Ibu Kota, warga akan mendapatkan pendidikan sesuai dengan amanat undang-undang, sehingga nantinya Jakarta akan memiliki sumber daya manusia yang produktif.

"Jadi kita harapkan pendidikan kita tuntas berkualitas di DKI, dan kita siap menyambut ekonomi yang lebih fokus pada produktivitas dari SDM kita," ujar Sandiaga.(Lka)

Artikel Terkait
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024
Terinspirasi Langkah Indonesia, Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas