INDONEWS.ID

  • Kamis, 03/05/2018 15:46 WIB
  • Kasad : Manfaatkan Pesta Demokrasi 2018 - 2019 Secara Bijak dan Bertanggung Jawab

  • Oleh :
    • luska
Kasad : Manfaatkan Pesta Demokrasi 2018 - 2019 Secara Bijak dan Bertanggung Jawab
Kasdam XIV/Hasanudin Resmi Tutup TMMD 101 Muna Barat. (Ist)

Laworo, INDONEWS.ID - Kepala Staf (Kasdam) XIV/Hasanuddin mengajak seluruh komponen Bangsa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dengan memanfaatkan pesta demokrasi ini secara bijak dan bertanggung- jawab.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasdam XIV/Hasanuddin pada saat membacakan amanat Kasad pada penutupan TMMD Ke-101 Muna Barat di Laworo Kabupaten Muna Barat, Kamis (3/5/2018).

Baca juga : Lonjakan Suara PSI Tak Masuk Akal, Koalisi Masyarakat Sipil: Masifkan Tenanan Publik untuk Hentikan Despotisme dan Dinasti Politik

Dijelaskan Kasad melalui amanatnya, meski secara ekonomi global dapat dikategorikan baik, hingga kini kita belum dapat membebaskan diri dari kemiskinan dan kesenjangan.

" Bahkan, tanpa disadari, ditengah kebanggaan sebagai negara yang sangat demokratis, justru Indonesia tengah mengalami kerentanan konflik dengan menguatnya politik identitas dan meluasnya berita hoax dan ujaran kebencian yang berbau SARA, hampir diseluruh wilayah Indonesia," Kata Kasad.

Baca juga : Siti Zuhro: Lembagakan Hak Angket Agar Ada Pertanggungjawaban Pemilu, Bukan dengan Kerusuhan

Tentu, lanjut Kasdam Hasanudin, kita tidak boleh menafikkan situasi ini, apalagi dalam waktu dekat kita akan menyambut pesta demokrasi. Sebagai perhelatan aspirasi rakyat, Pilkada Serentak 2018 seharusnya dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin yang transformatif serta memiliki komitmen dan integritas yang kuat kepada rakyatnya.

“ Jangan menjadikan momentum pesta demokrasi ini hanya untuk memenuhi hasrat politik pribadi atau golongan, yang justru malah dapat memecah persatuan dan kesatuan Bangsa, “ Kasad menghingatkan.

Baca juga : Aktivis Penjaga Mengadakan Sarasehan Penjaga Demokrasi

“ Oleh karena itu, pada kesempatan ini, dirinya mengajak seluruh komponen Bangsa agar berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dengan memanfaatkan pesta demokrasi ini secara bijak dan bertanggung- jawab, memilih adalah hak setiap orang, namun yang paling utama, menjalankan kewajiban dan menghargai berbagai pilihan secara bertanggungjawab, demi rakyat dan Bangsa Indonesia, “ tegas Kasad. (Lka)

Artikel Terkait
Lonjakan Suara PSI Tak Masuk Akal, Koalisi Masyarakat Sipil: Masifkan Tenanan Publik untuk Hentikan Despotisme dan Dinasti Politik
Siti Zuhro: Lembagakan Hak Angket Agar Ada Pertanggungjawaban Pemilu, Bukan dengan Kerusuhan
Aktivis Penjaga Mengadakan Sarasehan Penjaga Demokrasi
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas