INDONEWS.ID

  • Kamis, 31/05/2018 01:03 WIB
  • DPP LAKRI Jakarta: Waspadai Kecurangan Pemilu 2019

  • Oleh :
    • indonews
DPP LAKRI Jakarta: Waspadai Kecurangan Pemilu 2019
Ketua DPP LAKRI Jakarta, Ical Syamsudin

Jakarta, INDONEWS.ID - Polemik KTP Elektronik (EKTP) yang terjadi saat ini dapat merugikan rakyat secara umum bahkan pihak parpol peserta pemilu 2019 sekalipun bahwa terdapat indikasi temuan modus baru yang sedang dirancang secara grand bad design untuk kepentingan hajatnya melalui upaya kecurangan yang dilakukan menjelang dan menhadapi Pemilu 2019 mendatang.

Terlebih, aturan terkini membolehkan pemilih untuk memberikan suara saat 18 April 2019 nantinya tidak perlu repot, cukup dengan menunjukan E-KTP saja. Tak khayal upaya itu terjadi manipulasi perilaku dan moral secara datagames.

Baca juga : Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA

Dari mulai perencanaan, pembahasan anggaran dan pelaksanaan proyek E-KTP nampak sesak adanya kejanggalan dan bentuk kecurangan. Sidang korupsi E-KTP menemukan fakta trilyunan rupiah APBN menjadi bancakan  para koruptor. Bahkan kemarin ditemukan sejumlah gudang berisi sekitar tujuh juta E-KTP ganda terduplikasi di wilayah Jawa Barat. Sebenarnya Ada apa di balik semua itu? Pasalnya, ketika terjadi aksi tangkap basah tidsk sedikit pihak terkait yang turut terlibat semudah berkelit an berkata alas kebohongan. Terkesan lempar jangkar di sawah terbajak.

Lakri mendesak KPK dan DPR RI untuk menuntaskan megakorupsi E-KTP dengan cara segera menangkap dan mengadili para elite dan politisi busuk yang namanya pernah disebut sebut penerima uang suap Down Payment Project dalam berbagai persidangan dan berita media massa. Juga harus dibentuk Panitia Khusus (Pansus) oleh parlemen untuk  membongkar bila ada agenda terselubung yang menjadi tanda tanya dan kecurigaan publik terhadap perilaku bejad tersebut.

Baca juga : Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global

Sangat berbahaya bila sejak awal proyek E-KTP ini memang dirancang tak hanya persoalan bancakan uang semata, tetapi merupakan sebuah kejahatan sistemik merekayasa kemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Ujungnya, negara rusak dan rakyat semakin frustasi krisis kepercayaan terhadap pemimpin.

Lakri akan melakukan tekanan dan desakan kepada DPR RI bersama gabungan Aliansi berbagai kalangan pegiat antikorupsi untuk menyusun gerakan bersama menuntut penuntasan megakorupsi E-KTP di KPK dan pembentukan Pansus DPR RI juga akan melakukan berbagai upaya hukum dan politik yang ditempuh.

Baca juga : Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia

Ayo bersama kita tegakkan hukum dan jalankan proses berdemokrasi menuju Pemilu 2019 yang jujur dan adil. Lawan segala upaya elite dan politisi busuk yang hendak hancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta. Lakri: Serukan Seluruh Rakyat agar Waspada terhadap kecurangan Sabotase Data secara terstruktur dan tersistem.

(Penulis Ketua DPP Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia atau LAKRI Jakarta, Ical Syamsudin)

Artikel Terkait
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
Artikel Terkini
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
MRP Desak Presiden Jokowi Pastikan Cakada 2024 Se-Tanah Papua Diisi Orang Asli Papua (OAP)
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas